Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Beli Beli "Sunroof" Baru atau Bekas?

Kompas.com - 10/11/2015, 10:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– Punya niat membeli sunroof, moonroof atau panoramic roof untuk dipasangkan di mobil kesayangan? Anda bisa berkunjung ke Garasi Sunroof yang beralamat di jalan Nangka IV, No.43 D, Cipete Utara, Jakarta Selatan.

Di tempat ini, menjual beragam sunroof baru dan bekas. Pemilik bengkel Garasi Sunroof Raden Indra Dewanto menjelaskan, bengkelnya ini tidak hanya menerima jasa memasang dan menutup, tapi juga menjual sunroof, moonroof atau panoramic roof secara satuan baik yang baru atau bekas.

“Mau yang baru ada, yang bekas juga ada. Biasanya yang bekas kita dari copotan Singapura, tapi kualitasnya juga masih bagus,” kata pria kelahiran Jakarta 6 Mei 1975 itu kepada KompasOtomotif akhir pekan lalu.

kompas.com - Roderick A Moses Sunroof jadi salah satu kelengkapan penunjang gengsi

Pria yang akrab disapa Dewa ini menambahkan, sunroof dan moonroof eks Singapura untuk mobil Jepang dibanderol sekitar Rp 5 jutaan, sedangkan Eropa dan Amerika Rp 10 jutaan. Harga tersebut termasuk Panoramic roof.

“Barangnya juga inden karena kita harus memesan dari Singapura. Begitu juga yang baru, tapi harganya jauh lebih mahal,” ujarnya.

Sunroof baru seperti merek Webasto bisa mencapai Rp 10 juta dan Rp 15 jutaan termasuk biasa pemasangan hingga selesai. “Tapi sekarang ini barangnya lagi kosong dan yang bekas indennya bisa dua hingga tiga bulanan,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com