Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tokyo Motor Show 2015

Mobil Masa Depan Mercedes-Benz Ikut Mejeng di Tokyo

Kompas.com - 28/10/2015, 16:47 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Tokyo, KompasOtomotif — Mercedes-Benz memboyong konsep terbarunya, Vision, di ajang Tokyo Motor Show 2015. Mobil masa depan itu merupakan evulusi dari F 015 Luxury in Motion yang pernah dipamerkan pada ajang Consumen Electronics Show awal 2015. Kendaraan ini disiapkan Mercy untuk masyarakat perkotaan pada masa mendatang.

Dalam keterangan resmi yang dikutip KompasOtomotif, Rabu (28/10/2015), Vision Tokyo ini dibuat sebagai kendaraan multiguna kompak (minivan). Keempat rodanya menggunakan ban berukuran 26 inci dan pada side skirt ditempelkan lampu berwarna biru muda.

Secara dimensi, Vision Tokyo ini memiliki panjang 4.803 mm, lebar 2.100 mm, dan tinggi 1.600 mm, serta mampu menampung lima orang penumpang. Fitur yang tertanam di dalamnya sangat modern, seperti layar LCD berukuran besar, aplikasi peta digital, hingga hiburan hologram 3D.

dok.Mercedes-Benz Sosok utuh Mercedes-Benz Vision Tokyo

Produsen otomotif asal Eropa ini memberikan dua mode pengendalian pada Vision Tokyo. Artinya, mobil tersebut bisa dikemudikan baik secara manual maupun otomatis atau “tanpa pengemudi”.

Sebagai tenaga penggerak, Mercedes-Benz menyematkan baterai berkapasitas besar dan bisa diisi menggunakan bahan bakar hidrogen. Kombinasi tersebut diklaim mampu membuat Vision Tokyo berjalan sejauh 980 km atau 190 km oleh baterai dan 790 km dari hasil pembakaran hidrogen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com