Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IIMS 2014, BMW dan Mini Pilih "Outdoor"

Kompas.com - 18/03/2014, 19:16 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Semakin padatnya lokasi penyelenggaraan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun ini, membuat dua merek premium asal Jerman dan Inggris memilih mengalah. Ketimbang harus berdesak-desakkan dan berebut area pameran di dalam ruangan, BMW dan MINI memilih untuk membangun stan pameran di area luar gedung (outdoor).

"Kami sengaja memilih area outdoor untuk menghadirkan suasana baru di lokasi pameran yang masih sama," jelas Helena Abidin, Direktur Pemasaran PT BMW Indonesia kepada KompasOtomotif, Selasa (18/3/2014).

Meski memilih area luar gedung, BMW dan MINI memastikan stan pamerannya tidak akan kalah menarik dari peserta yang ada di dalam ruangan. Tingkat kenyamanan, desain, dan pelayanan pengunjung dipastikan punya standar premium sesuai segmen. "Desainnya belum final, yang pasti akan menarik dan terasa berbeda," lanjut Helena.

Dalam beberapa tahun terakhir IIMS di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, area luar hanya diisi kendaraan niaga, seperti truk dan bus. Abiyoso Wietono, Manajer Divisi Otomotif Dyandra Promosindo menambahkan, dengan adanya dua merek premium ini tentu akan memberikan kejutan tersendiri bagi pengunjung.

“Kami berharap bahwa segala 'kesegaran’ pada IIMS 2014 sejalan dengan target panitia untuk selalu meningkatkan kualitas pameran dari berbagai sisi, terutama menyangkut status sebagai pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara,” tukas Abiyoso.

Luas
Tahun ini, penyelenggara kembali memperluas area pameran menjadi 83.137 meter persegi atau naik 10 persen dari total lahan tahun lalu hanya 75.101 meter persegi. Johnny Darmawan, Ketua Penyelenggara IIMS 2014 berharap bahwa dengan kenaikan penggunaan lahan tahun ini dapat memenuhi ekspektasi peserta.

IIMS 2014 berlangsung 18 - 28 September 2014 dengan  tema “Smart & Safe Mobility”. Sampai saat ini, sudah mendapat dukungan 37 merek anggota Gaikindo, terdiri dari 29 kendaraan penumpang dan delapan mobil niaga.  “Kami tetap bertekad untuk terus menyempurnakan pelaksanaan IIMS tahun ini menjadi lebih baik dan tetap menjadi yang terbesar,” tutup Johnny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com