Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ekspedisi Nusantara Satu Hati Sumbang SMK di Kalimantan

Kompas.com - 14/03/2014, 10:14 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Palangkaraya, KompasOtomotif - Memasuki Bumi Borneo, Ekspedisi Nusantara Satu Hati untuk Negeri melanjutkan kegiatan berbagi. Kali ini dengan menyubangkan bantuan berupa peralatan praktikum bagi dua Sekolah Menangah Kejuruan (SMK) di Barito Kuala dan Palangkaraya. Keduanya masuk dalam rute yang dilalui rombongan 12 rider, Kamis (13/3/2014).

Bantuan ini merupakan bagian lanjutan dari implementasi program pengembangan Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda yang diprakarsai AHM bersama jaringan main dealernya di berbagai wilayah di Indonesia. Kedua sekolah itu adalah, SMKN 2 Marabahan – Barito Kuala Kalsel dan SMKN 1 – Palangkaraya.

Sumbangan ini melengkapi total bantuan lain yang diberikan kepada enam SMK sepanjang jalur Ekspedisi Nusantara Honda dari Sabang sampai Pontianak. Mereka adalah, SMK Muhammadiyah I – Jambi, SMKN 7 Sarolangun – Jambi, dan SMKN 1 Geger – Madiun.

Wakil Kepala Komunikasi Korporasi AHM, Ahmad Muhibbuddin mengatakan, peningkatan keterampilan otomotif bagi siswa SMK melalui KTSM Honda ini merupakan bentuk sumbangsih perusahaan terhadap dunia pendidikan dengan menyiapkan lulusan SMK yang memiliki kompetensi, khususnya di bidang keterampilan kendaraan roda dua.

“Kontribusi di bidang pendidikan ini akan terus kami gulirkan secara konsisten sehingga tercipta sebuah kawah candradimuka bagi mekanik-mekanik muda berbakat di masa mendatang. Bahkan beberapa lulusan program KTSM Honda ini sudah bekerja di bengkel resmi (AHASS) maupun berkarya secara mandiri di bengkel umum,” jelas Ahmad dalam keyerangan resminya.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com