Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Redi-Go, Konsep Terbaru dari Datsun

Kompas.com - 05/02/2014, 17:40 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Datsun Perkenalkan Konsep Redi-Go di India
New Delhi, KompasOtomotif — Setelah membocorkan gambar resminya via internet pada pekan lalu, Datsun memperkenalkan konsep terbarunya, Redi-Go, di Delhi Auto Expo 2014. Model ini tampil dengan desain lebih agresif, kekar, dan sporty ketimbang Go yang sudah diproduksi (mulai dijual pada Maret 2014).

KompasOtomotif-Agung Kurniawan Top manajemen Nissan berpose bersama Redi-Go
"Rencananya akan mengisi segmen di bawah Go. Pilihan mesin, bisa saja lebih kecil, tapi belum diputuskan," ungkap Koji Nagano, Direktur Desain Produk Nissan Motor Company, kepada KompasOtomotif, Selasa (4/2/2014) malam.

Redi-Go terlihat semakin segar dengan balutan kelir hijau dipadu silver di beberapa bagian, seperti bemper depan, belakang, dan sepatbor ban. Ia tetap menggunakan gril khas Datsun, seperti pada Go dan Go+, tetapi diberikan sentuhan khusus hitam sehingga terlihat lebih elegan.

Bentuk lampu utama lebih sipit ketimbang Go, sementara lampu kabut LED menyatu di kedua sisi bemper depan, memperkuat kesan agresif. "Posturnya 40 mm lebih tinggi dari Go sehingga kabinnya lebih lega. Padahal, dari keseluruhan, panjang dan lebarnya justru lebih kecil," beber Koji.

Agung Kurnaiwan Desain lebi kekar ketimbang Go
Nama
Mengenai pemilihan nama, Redi-Go, Koji mengaku kalau konsep ini merupakan model penerus Go pada masa mendatang. "Konsumen sudah siap dengan produk baru, untuk itu kami gunakan nama Redi-Go," ujar Koji.

Karena masih konsep, Redi-Go baru bisa dinikmati sebatas tampilan eksterior. Koji belum mau membocorkan rencana lebih lanjut dari model konsep ini. "Belum ada keputusan untuk diproduksi," tutup Koji.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com