Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan dari India

Titik Klimaks Kembalinya Datsun di Pasar Global

Kompas.com - 04/02/2014, 12:24 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Chennai, KompasOtomotif - Datsun merayakan produksi perdana Go di pabrik Oragadam, dekat Chennai, India, Selasa (4/2/2014). Kelahiran mobil kota ini menjadi sejarah kembalinya Datsun ke pasar mobil global setelah mati suri lebih dari tiga dekade.

Seremoni ini dihadiri langsung oleh Toshiyuku Shiga, Wakil Komisaris Nissan Motor Company Ltd dan disaksikan oleh Menteri Perindustrian, Pemerintahan Tamil Nadu, dan Masanori Nakano, Konsulat Jenderal Jepang di India.

"Ini merupakan sejarah baru bagi Nissan Motor Coorperation. Menunjukkan titik klimaks dari beberapa tahun persiapan Datsun kembali ke pasar," jelas Shiga dalam keterangan resminya.

Kualitas
Kali ini, Datsun kembali menekankan produksi menggunakan teknologi global milik Nissan yang sudah terbukti. Memaksimalkan tenaga kerja lokal, baik dalam pengembangan sekaligus menciptakan produk sesuai kebutuhan dan karakteristik masing-masing pasar.

Lebih dari 100 perusahaan komponen lokal di India terlibat dalam suksesnya produksi Go. "Sejak hari pertama, kami sudah tekankan mengenai kesuksesan Datsun, harus dikembangkan, didesain, dan diproduksi lokal," jelas Vincent Cobee, Global Head of Datsun.

Fasilitas produksi di India punya standar yang sama dengan pabrik Nissan-Renault di belahan dunia lainnya. Menjalankan proses produksi yang mengutamakan kualitas, efisiensi, dan fleksibilitas tinggi.

"Semua ini agar konsumen bisa menikmati Go yang menaikkan level baru di segmennya," tutup Cobee.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com