Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepeda Motor Lotus Gendong Mesin "V-Twin"

Kompas.com - 11/01/2014, 10:08 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

London, KompasOtomotif - Masih belum banyak informasi menyangkut persiapan Lotus menciptakan sepeda motor perdananya. Tapi, kabar terbaru muncul kalau merek mobil asal Inggris itu memilih mesin V-Twin bertenaga awal 172,4 PS dan dinaikkan lagi menjadi 202,8 PS.

Menurut sumber internal perusahaan, dilansir Visor Down, Kamis (9/1/2014), yang mengetahui rencana ini, prototipe C-01 sudah masuk serangkaian tes jalan sampai 1.000 km. Untuk uji coba disiapkan dua prototipe, dengan satu desain yang sama. Salah satunya bodi diproduksi menggunakan serat karbon sedangkan yang lain pakai bahan biasa.

Memang belum ada bocoran seperti apa sosok C-01 itu seperti apa, tapi sumber internal kembali mengatakan sudah disiapkan informasi tambahan akhir Februari menyangkut proyek ini. Sumber itu juga mengatakan kalau Lotus tengah menunggu kepala desainer Daniel Simon-pencipta Tron LightCycle-untuk menyelesaikan pekerjaan.

"Dia memikirkan sampai ke detail terkecil supaya menjadikannya sempurna. Sepeda motor ini beraksen tajam, tapi mudah dikendalikan," beber sumber itu.

Proyek Lotus C-01 merupakan hasil kerjasama antara rumah modifikasi Hozler Group dan tim balap Kodewa, keduanya dari Jerman. Kodewa selama ini mengangani Lotus Le Mans Prototype 2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com