Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dilelang Chevrolet Impala Bekas Kobe Bryant

Kompas.com - 11/01/2014, 10:08 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Los Angeles, KompasOtomotif - Chevrolet Impala lansiran 1963 terkenal sebagai salah satu warisan "muscle car" di zamannya. Apalagi kalau sudah direstorasi oleh rumah modifikasi ternama West Coast Customs (WCC), Amerika Serikat. Bonusnya, mobil ini ternyata pernah menjadi milik bintang NBA Kobe Bryant.

Mobil bersejarah ini akan dilego di rumah lelang Barrett-Jackson 2014, Scottsdale, pekan depan.  

Autoevolution Direstorasi oleh West Coast Custom, Amerika Serikat.
Pertama kali dibeli oleh istri Bryant pada 2006. Ketika itu kondisinya mengenaskan dan dibawa ke WCC untuk direstorasi dan menjadi hadiah spesial Kobe di malam Natal delapan tahun lalu.

Hasil kerja WCC sangat baik. Hampir semua bagian dilakukan sentuhan ulang. Termasuk mesin "custom" V8 dengan "header" Edelbrock sampai teknik pengecatan berlapis sehingga menghasilkan kelir ungu mewah. Juga balutan kulit pada jok dan beberapa detail kristal Swarovski di dasbor dan perlengkapan audio yang ditanam di bagasi belakang.

Autoevolution Jok kulit dan beberapa butir kristal Swarovski di dasbor.
Sempat dibahas di majalah lokal AS, Lowrider edisi November 2007 silam. Kini, sudah saatnya  dimiliki orang lain. Tertarik?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com