Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Corolla Altis Terbaru Pancarkan Aura Prestise dan "Sporty"

Kompas.com - 08/01/2014, 15:51 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Toyota Indonesia resmi meluncurkan generasi terbaru Corolla Altis di Ballroom Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, Rabu (8/1/2014). Sedan ini hadir dengan konsep "Modern Prestige" yang lebih agresif dan sporty dari model sebelumnya.

Ubahan utama paling tampak dari desain eksterior. Gril bergaya "T-Shape" dipadu lampu depan yang menyipit membuat tampilan Corolla jadi lebih "jantan". Kombinasi lampu belakang dengan LED mempermanis tampilan secara keseluruhan dari Altis, sesuai konsep "Keen Look" yang diusung.

"Generasi ke-11 ini menawarkan sensasi yang berbeda sesuai dengan semangat TMC (Toyota Motor Corporation) yang lebih agresif, sama seperti desain terbaru Vios dan Yaris," ujar Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), dalam sambutannya.
 
Dijelaskan, karakteristik sedan memberikan kedekatan emosional, fungsional, dinamika, gaya hidup, sampai "fun to drive", membuat segmen sedan tetap memiliki konsumen loyal yang tetap terjaga di Indonesia.
 
Corolla dibekali mesin 2ZR-FE berkapasitas 1.798 cc, 4 silinder, 16 valve, DOHC, dan dual VVT-i. Tenaga yang dihasilkan mencapai 151 PS dengan torsi 19,4 kgm.
 
"Transmisi generasi terbaru ini juga sudah menggunakan CVT sehingga lebih responsif, tetapi tetap irit bahan bakar," lanjut Johnny.
 
Dua varian
Toyota menawarkan Corolla Altis dalam dua varian pilihan, G transmisi manual (M/T) dan V otomatis (A/T). Keduanya dibedakan dengan kelengkapan kemewahan dan kenyamanan yang berbeda. Altis baru ditawarkan dalam tujuh pilihan warna berbeda, yakni Super White, White Pearl, Silver Metallic, Gray Metallic, Attitude Black Mica, Red Mica Metallic, dan Dark Brown Mica Metallic.
 
Kedua varian dibanderol masing-masing Rp 372 juta dan Rp 407 juta on-the road Jakarta. Untuk target penjualan, Toyota Indonesia berharap bisa menjual sedikitnya 2.000 unit pada tahun ini.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com