Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Schumi Berhasil Lewati Masa Kritis

Kompas.com - 05/01/2014, 12:14 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Grenoble, KompasOtomotif - Philippe Streiff, mantan pebalap F1 sekaligus teman dekat Michael Schumacher mengatakan pada jurnalis kalau kondisi rekannya sudah berhasil melewati masa kritis. Meski demikian, Schumi masih harus mendapat perawatan intesif sampai benar-benar pulih.

"Dia sudah selamat dari bahaya. Saya bukan doktor, tapi hanya mengulangi apa kata Gerard Saillant (salah satu dokter ahli syaraf dari Paris, Perancis, sekaligus teman Schumi) kepada saya," jelas Streiff kepada jurnalis di depan Rumah Sakit Schumi dirawat, Grenoble, Perancis, dilansir Inautonews (4/1/2014).

Gerard Saillant, ungkap Streiff, Schumacher masih dalam kondisi serius tetapi hidupnya tidak dalam bahaya lagi.  Menyangkut berita ini, pihak rumah sakit masih belum mau mengonfirmasi kebenaran berita itu.

Periksa
Di sisi lain, sumber dalam pihak Kepolisian Perancis mengatakan keluarga Schumi telah menyerahkan kamera Go-Pro HD yang melekat pada helm mantan pebalap F1 untuk diperiksa intensif. Beberapa pertanyaan juga sudah dilakukan kepada putra Schumacher, Mick, pada hari yang sama. Tapi, sampai saat ini belum diketahui apakah kamera sedang merekam ketika kecelakaan terjadi.

Pihak berwajib juga menyita peralatan ski untuk mengetahui apakah ada kerusakkan yang mungkin jadi pemicu kecelakaan. Menurut surat kabar Jerman, Bild, kecelakaan terjadi karena Schumi agak terganggu pada salah satu sepatu ski-nya.

Belum ada penjelasan lain menyangkut dugaan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com