Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"All-New" Suzuki APV Muncul 2015

Kompas.com - 28/12/2013, 11:46 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Ketika semua mata membicarakan mobil murah, diam-diam Suzuki sedang menyiapkan generasi terbaru APV untuk Indonesia. Kendaraan multiguna (MPV) 7-penumpang itu disiapkan untuk menopang penjualan Ertiga yang saat ini menjadi primadona baru Suzuki di Indonesia.

"Memang kami lagi persiapkan. Lagi menunggu pabrik baru selesai 2015," jelas Seiji Itayama, Direktur Pelaksana PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Jakarta Selatan (27/12/2013).

Banyak spekulasi muncul tentang APV total baru. Antara lain, naik kelas mengisi segmen di atas Ertiga dan bersaing dengan Mazda Biante, Nissan Serena atau Toyota Nav1. Tapi, Itayama memastikan kalau APV  berada di segmen MPV bawah. 

"Pasar MPV itu justru bawah besar. Saya pastikan APV tetap mengisi segmen yang sama, seperti Ertiga," imbuh Itayama.

Ditambahkan, meski mengisi segmen sama dengan Ertiga (MPV bawah),  karakteristik konsumen kedua model ini berbeda."Kalau Ertiga untuk mobil penumpang, sedangkan APV diminati konsumen yang suka bawa banyak barang di dalam mobil. Jadi,berbeda," tutup Itayama.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com