Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Mobil Datangkan Tenaga Ahli Jepang

Kompas.com - 29/04/2013, 10:53 WIB

Jakarta, KompasOtomotif — Honda Prospect Motor (HPM) mendatangkan tenaga ahli dari Jepang untuk memimpin langsung Departemen Penelitian dan Pengembangan (R&D Department) di Indonesia, yaitu Masanori Hashimoto, yang sebelumnya bertanggung jawab mengembangkan mesin Earth Dream.

"Keberadaan Hashimoto adalah indikasi keseriusan kami untuk mengembangkan produk baru agar lebih dekat lagi dengan kebutuhan konsumen di Tanah Air. Ia mulai aktif sebagai Kepala R&D pada 1 Mei mendatang," ungkap Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, di sela-sela Brio Saturday Night Challenge, di Parkir Timur Senayan, akhir pekan lalu.

Selain mengepalai departemen penelitian dan pengembangan, Hashimoto juga berperan menentukan keputusan untuk produk yang akan dibuat dan dipasarkan di Indonesia. Dengan cara ini, proses bisa berjalan lebih cepat. Biasanya, lanjut Jonfis, setiap produk facelift atau baru harus melalui persetujuan dari Jepang.

Proyek yang sudah menanti adalah produksi Brio MPV serta mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC)! 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com