Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Verza, Sehari Pesanan Hampir 500 unit

Kompas.com - 11/02/2013, 08:47 WIB

Surabaya, KompasOtomotif - Verza 150 akan menjadi senjata baru Astra Honda Motor (AHM) untuk menguasai jenis sepeda motor sport,, sampai saat ini masih dikuasai oleh Yamaha. Dua jenis lainnya, bebek dan skutik sudah berada dalam genggaman AHM. Karena itu pula, selain menawarkan harga yang sangat kompoetitif atau terjangkau, berbagai acara dibuat khusus untuk Verza. Termasuk yang dilakukan di Surabaya pada akhir minggu lalu.

Bersama dengan dealer utamanya di Jawa TImur dan Nusa Tenggara Timur, calon konsumen ditawarkan potongan harga khusus dan penukaran sepeda motor bekas - dengan harga cukup tinggi - dengan model terbaru Honda tersebut. Alhasil, mulai dari 08.00 hingga 22.00 WIB, diperoleh 455 pesanan.

Sebelumnya, Suwito M, Presiden Direktur MPM Motor, yakin merebut kembali pasar sepeda motor jenis sport karena harganya yang terjangkau. Sebab, Surabaya merupakan pasar terbesar untuk kategori ini.

"Dulu kami pernah berjaya dengan GL Max. Verza 150 bisa menggantinya. Harganya terjangkau," tambahnya. Khusus Surabaya dan Gresik, Verza dibanderol Rp 17,5 - 18,4 juta. Setiap bulan, MPM Motor mematok penjualan 2.000 unit.

Mirip MegaPro
Dengan penampilan mirip MegaPro, pada kedok lampu depan, tangki, sepakbor, dan bodi sampai ke buritan, pengunjung tertarik melihatnya lebih dekat. "Tadi saya sempat melihat rombongan sedang mencoba sepeda motor ini. Pas di lampu merah saya tanya, ini sepeda motor apa? Dijawab, 'Honda Verza'. Eh, ternyata pas saya datang belanja ke Plaza Surabaya, ada acara ini. Saya mampir dan melihat-lihat. Kebetulan ingin ganti 'motor laki'," beber Habib yang sebelumnya memakai Revo.

Pengunjung juga tertarik karena mesin Verza sudah menggunakan sistem injeksi. Dengan kapasitas 150 cc, SOHC berpendingin udara, mesin ini menghasilkan 13,2 PS.

"Saudara saya kebetulan panitia yang mengurus event ini. Diinformasikan, Honda meluncurkan sepeda motor sport bermensin injeksi dengan harga murah. Karena penasaran, saya langsung ke sini dan mencoba. Ternyata tarikannya enteng dan suaranya mantap. Sayang, sokbreker belakangnya masih dobel, masih kurang sporty," komentar Okky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com