Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferrari, Maserati dan Lamborghini Stop Produksi

Kompas.com - 30/05/2012, 10:21 WIB

Modena, KompasOtomotif - Tiga produsen supercar Italia, yakni Ferrari, Lamborghini dan Maserati menghentikan aktivitas produksi setelah gempa berkekuatan 5,8 skala richter  melanda Bologna, Modena, dan Ferrara, pukul 09.00 pagi (waktu setempat), kemarin (29/5). Gempa susulan 5,6 skala richter  terjadi siang dan bencana tersebut menewaskan 10 orang serta mencederai sedikitnya 100 orang.

"Semua pekerja dan karyawan telah diizinkan untuk pulang dan bergabung ke keluarga masing-masing," tulis Ferrari di akun Twitter-nya. Latihan simulator pebalap F1 Ferrari Fernando Alonso yang semula dijadwalkan kemarin langsung dibatalkan dan ditentukan setelah kondisi normal kembali. Rombongan tim F1 kuda jingkrak tiba di pabrik Ferrari, Senin (28/5) usai balap di Monaco dan berharap kondisi berangsur pulih secepatnya agar bisa melakukan persiapan untuk event di Kanada.

Juru bicara Lamborghini menyatakan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan pemeriksaan teknis di pabrik yang berjarak 12 km sebelah timur dari Modena untuk mengetahui dampak kerusakan yang mungkin membahayakan keselamatan kerja.  Sementara Maserati yang berkantor pusat di Modena belum mengabarkan perihal kerusakan yang dialami. Pihaknya hanya mengabarkan telah meliburkan karyawan dan kembali bekerja, hari ini (30/5) bila segalanya normal dan aman.

Selain di tiga kota, gempa juga terasa di Milan dan kerusakan paling parah terjadi di Cavezzo, Medolla dan Mirandola. Ini adalah gempa kedua yang terjadi bulan ini, setelah sebelumnya berpusat di dekat Finale Emilia, seminggu lalu ( 20/5) dan menewaskan 7 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com