Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Siapkan 3 Sepeda Motor dan Skutik Model Baru

Kompas.com - 06/01/2011, 09:23 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Peluncuran Shogun Axelo merupakan awal dari lembaran baru pasar sepeda motor nasional pada tahun kelinci ini. Karena itu - diperkirakan -  Suzuki masih akan memluncurkan tiga model baru  yang akan dilepas ke pasar tahun ini.

Informasi yang diterima KOMPAS.com, akhir kuartal pertama atau awal triwulan kedua, Suzuki akan memperkenalkan skutik baru bernama Hayate, versi  ini yang sudah dijual di Thailand (injeksi), Filipina dan Vietnam. Sebenarnya, Hayate adalah nama lain dari Skywave di Thailand dan Vietnam.

Produk lainnya adalah Spin baru dengan mesin 110 cc. Penurunan kapasitas mesin ini bertujuan untuk mempertegas pemasaran tiap model yang dibagi dalam tiga segmen: bawah, tengah dan atas.

Model yang juga akan diluncurkan adalah Thunder, satu-satunya model sport dari Suzuki. Sepeda motor ini akan mengalami perubahan pada bodi, tangki, lampu depan dan belakang. Mesin diberitakan masih sama dengan yang lama, 125 cc.

"Semua model itu untuk tahun ini. Tinggal menunggu waktu peluncurannya nanti," ujar sumber yang mengetahui rencana perusahan tersebut, kemarin. Terakhir, Suzuki juga berencana menambah portofolio skutik dengan meluncurkan model bergaya retro, di Thailand disebut Jelato.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com