Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Porsche 911 Speedster Terbaru, Eksklusif dan Terbatas

Kompas.com - 22/09/2010, 12:19 WIB

STUTTGART, KOMPAS.com – Porsche begitu rajin merilis varian baru tahun ini. Seminggu lalu  memperkenalkan 911 Carrera GTS, kini  varian  spesial 911 dipersembahka lagi, yaitu 911 Speedster. Dihadirkan untuk mengingat  356 Speedster yang diproduksi pertama kali pada 1953.

Mobil beratap terbuka ini hanya diproduksi 356 unit. Tampil perdana di Paris Motor Show minggu depan, Speedster modern ini tetap menyuguhkan kesan klasik. Keunikannya  adalah bagian belakang kabin dengan dua gelembung (double-bubble) tempat bersembunyinya  atap terpal (soft top).

Dibandingkan varian 911 lain,  Speedster lebih rendah 60 mm dan lebih lebar 44 mm di belakangnya. Kaca depan lebih landai. Bagian depan serta belakang mendapatkan sentuhan  lebih besar untuk menunjukkan jati diri baru varian ini dibandingkan dengan 911 lainnya.

Mesin sama dengan  911 GTS, 6-silinder boxer 3,8 liter dengan 408PS dan transmisi otomatis 7-speed PDK (kopling ganda). Konsumsi bahan bakarnya diklaim 9,7 km/liter.

Untuk membuat pengendalian mantap dan juga makin nyaman, Porsche menambahkan Active Suspension Management . Untuk keselamatan, dipasang Porsche Ceramic Composite Brake (PCCB),   teknologi pelindung  bila  mobil terbalik.

Interior, jok dibungkus kulit hitam dengan detail yang sangat eksklusif. Antara lain dekorasi berdesain bendera start (checkerboard).  911 Speedster  membawa perlengkapan yag sama dengan 911 lainnya.

Pilihan warna eksterior, tersedia Pure Blue dan Carrera White. Harganya, €201.682   atau Rp2,4 miliar dan sudah dijual Desember mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com