Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuih, Mercedes-Benz "Si Mobil Terbang" Sudah Datang

Kompas.com - 02/06/2010, 12:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Buat pemesan Mercedes SLS AMG di Indonesia— konon sampai 15 unit—bisa bergaya dalam waktu dekat ini. Pasalnya, produk andalan Mercedes-Benz, "Si Mobil Terbang", sudah datang. Dari bukti foto yang diperoleh Kompas.com di internet, mobil itu sedang diturunkan dari perut pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Rabu (2/6/2010) subuh.

SLS AMG baru diproduksi secara massal pada April lalu dan di Indonesia ditawarkan dengan harga off the road sekitar Rp 4,7 miliar per unit. Mobil sport papan atas ini memiliki bodi yang terbuat dari aluminium.

Di balik kap teronggok mesin berkapasitas 6,3 liter (6.208 cc), 8 silinder V8. Tenaga yang dihasilkan mencapai 571 PK pada 6.800 rpm dan torsi 650 Nm pada 4.750 rpm.

Saat dikonfirmasi, Wakil Direktur Pemasaran PT Mercedes-benz Indonesia Yuniadi Hartono enggan menjelaskan lebih lanjut perihal kedatangan produk andalannya. "Rencana peluncuran memang akan dilakukan di IIMS (Indonesia International Motor Show) 2010, Juli ini. Kalau masalah bahwa mobil itu sudah hadir di Indonesia, saya belum mengetahui hal ini," ujar Yuniadi kepada Kompas.com, hari ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com