Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penting, Kesadaran Pendidikan Berkendaraan sejak Dini

Kompas.com - 19/10/2009, 18:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebanyak 160 pelajar sekolah dasar negeri di DKI Jakarta mengikuti kompetisi "Shell Road Safety Competition Week 2009", 19-31 Oktober 2009 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

 

Kompetisi ini terdiri dari lima macam lomba, yaitu lomba mengendarai mobil, bersepeda tertib, pejalan kaki aman, mendongeng, dan menggambar.

 

Direktur Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia Brigjen Pol Djoko Soesilo mengatakan, sadar berlalu lintas yang baik harus diterapkan sejak dini. Ia berharap hal ini akan meningkatkan pentingnya tertib lalu lintas di masa yang akan datang.

 

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dalam sambutannya mengatakan, kesadaran keselamatan berkendaraan sangat penting di tengah semakin padatnya jalan di Jakarta.

 

"Saya sangat mendukung pelaksanaan program lalu lintas seperti ini. Diharapkan akan banyak bermunculan program serupa di Jakarta," kata Gubernur.

 

Presiden Direktur dan Country Chairman PT Shell Indonesia Darwin Silalahi mengatakan, pendidikan kesehatan pada anak penting diterapkan agar mereka bisa menjadi agen perubahan budaya berkendaraan di jalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com