Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat Klaim Konsumsi BBM Toyota Hilux Rangga

Kompas.com - 18/10/2024, 08:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) belum lama ini resmi meluncurkan All New Hilux Rangga.

Kehadiran Hilux Rangga sekaligus menjadi penantang baru di segmen pikap yang sebelumnya sudah diisi dengan sang dominator, yaitu Mitsubishi L300 dan Isuzu Traga. Namun menariknya, pikap dari Toyota ini dibanderol dengan harga kompetitif, mulai Rp 188,7 juta.

Bicara soal jantung pacu, Toyota Hilux Rangga dibekali dengan dua pilihan mesin, pertama ada mesin bensin bensin 1TR-FE 2.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga 139 Ps dan torsi 183 Nm. Sementara untuk mesin diesel 2GD-FTV 2.400 cc yang memuntahkan tenaga 149 Ps dan torsi 343 Nm.

Baca juga: Lorenzo Yakin Bisa Jadi Juara Dunia dengan Ducati yang Sekarang

Toyota mengklaim bahwa tingkat konsumsi bahan bakar minyak (BBM) pada Hilux Rangga tembus hingga 14,9 Km per liter (Kpl).

Toyota Astra Motor meluncurkan All New Hilux RanggaKOMPAS.com/APRIDA MEGA NANDA Toyota Astra Motor meluncurkan All New Hilux Rangga

Konsumsi bahan bakar tergantung penggunaan kendaraan dan areanya, tes di tiap negara berbeda. Pre-test di Indonesia 14,9 Km per liter untuk diesel dan 11-12 Km per liter. Tidak signifikan perbedaannya antara transmisi otomatis dan manual,” ucap Jurachart Jongusuk, Regional Chief Engineer of Hilux Rangga.

Artinya dengan kapasitas tangki penuh (55 liter), Toyota Hilux Rangga mampu menempuh jarak hingga 819,5 Km. Jika diilustrasikan perjalanan dari Jakarta ke Surabaya yang menempuh jarak sekitar 782 Km, Toyota Hilux Rangga hanya perlu melakukan sekali pengisian bahan bakar.

Baca juga: Tes Lengkap Honda Stylo 160 CBS, Ulas Fitur sampai Biaya Servis

Bicara soal Toyota Hilux Rangga, pikap Toyota ini hadir dengan tampilan yang boxy, bentuk lampu kotak dipadukan grill besar berwarna hitam, sehingga terlihat lebih tangguh dan bertenaga.

All New Rangga dibanderol mulai Rp 188,7 juta untuk tipe GAS Hilux Rangga CAB-Chassis 2.0 Standard M/T, sampai Rp 304,5 juta untuk tipe tertinggi yakni Hilux Rangga Pick Up 2.4 Diesel High A/T.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau