Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bersua Chery Tiggo 9 PHEV

Kompas.com - 17/10/2024, 16:51 WIB
Azwar Ferdian

Editor

WUHU, KOMPAS.com - Tiggo menjadi model yang ditawarkan Chery Automobile, termasuk juga di Indonesia di bawah bendera Chery Sales Indonesia (CSI). Hanya saja, kalau di Indonesia, varian tertinggi adalah Chery Tiggo 8 Pro Max AWD.

Kompas.com kembali berkesempatan datang ke markas besar Chery di Wuhu, China, untuk memghadiri event Chery International User Summit 2024. Menariknya, semua line-up Chery dipajang di acara ini, salah satunya adalah Tiggo 9 PHEV.

Chery Tiggo 9 PHEV menjadi varian tertinggi dari model Tiggo yang ditawarkan di pasar domestik China. Mengusung teknologi Plug-in Hybrid ELectric Vehicle, Tiggo 9 tentu menawarkan efisiensi bahan bakar yang cukup tinggi.

Baca juga: Rapor Penjualan Chery Omoda E5 di Indonesia

Sektor dapur pacu yang mengusung mesin 2.000cc 4 silinder turbocharged dengan transmisi otomatis 8 percepatan 3DHT serta motor listrik buatan Chery.

Chery Tiggo 9 PHEVKOMPAS.com/Azwar F Chery Tiggo 9 PHEV

Tenaga mencapai 235 tk dan torsi sebasar 385 Nm, dan motor listrik yang menghasilkan tenaga 221 tk. Chery mengklaim penghematan bahan bakar sebesar 5,2 liter per 100 km dalam pengujian mode WLTC di China, dengan jangkauan jarak tempuh diklaim bisa mencapai 1.400 Km

Chery Tiggo 9 PHEV mampu menampung tujuh penumpang, dengan desain kabin yang modern serta mewah dengan kabin depan minim tombol, dan head unit berukuran besar 15,6 inci.

Jok dan trim serta lingkar kemudi sudah lapis kulit, dan ada panaromic sunroof di bagian atas untuk menambah kesan mewah.

Belum ada kabar terbaru mengenai kehadiran Chery Tiggo 9 PHEV di Indonesia. Namun kubu CSI mengisyaratkan rencana tersebut kemungkinan hadir di tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau