Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Super yang Sudah Dimodifikasi Hadir di IIMS 2023

Kompas.com - 05/02/2023, 09:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) kerap diisi dengan mobil-mobil super atau supercar. Biasanya, mobil tersebut dibawa oleh importir umum atau IU.

Namun untuk deretan brand yang hadir di IIMS 2023, cuma ada satu IU yang akan meramaikan IIMS, yakni Prestige. Padahal dulu sempat juga hadir IU seperti Blinkz-Blinkz motor dan sebagainya.

Rudi MF, General Manager PT Dyandra Promosindo mengatakan, IIMS terbuka untuk semua brand mobil atau motor, termasuk juga importir umum. Tapi saat ini mobil super juga sudah punya pemegang mereknya di Indonesia.

Baca juga: Biaya Servis Supercar, Buat Ganti Oli Saja Bisa Habis Rp 20 Juta

Suasana pameran pada pembukaan IIMS Hybrid 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (31/3/2022). Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 yang berlangsung pada 31 Maret-10 April itu digelar secara daring (online) dan kunjungan langsung dengan pembatasan kapasitas dan penerapan protokol kesehatan COVID-19.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Suasana pameran pada pembukaan IIMS Hybrid 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (31/3/2022). Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 yang berlangsung pada 31 Maret-10 April itu digelar secara daring (online) dan kunjungan langsung dengan pembatasan kapasitas dan penerapan protokol kesehatan COVID-19.

"Khusus di mobil, kalau kita lihat trennya per hari ini sudah dipegang oleh APM untuk beberapa brand luxury. Contohnya BMW, Audi, ada satu yang memang selalu join karena belum ada APM-nya yaitu Tesla dari Prestige Motor," ucapnya di Jakarta, belum lama ini.

Baca juga: Esemka Punya Logo Baru, Mirip Pabrikan Mobil Listrik China


Jadi bagi yang mau lihat mobil super, bisa mendatangi langsung booth dari merek terkait. Tetapi jika memang mau melihat super car lainnya, IIMS juga menyajikan deretan mobil modifikasi di Indonesia Auto Modified.

"Kita selalu ada Indonesia Auto Modified. Tahun ini spesial akan hadir di hall B2 semua mobil-mobil luxury supercar, ada juga bahkan sudah dimodif," ucap Rudi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com