SUV Tak Lagi Didominasi Pria, Wanita Juga Mulai Beralih ke SUV

Kompas.com - 04/02/2020, 17:01 WIB
DFSK Glory 580 Luxury trim 1.5L turbo CVT Kompas.com - Setyo AdiDFSK Glory 580 Luxury trim 1.5L turbo CVT

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebutuhan masyarakat saat ini sudah sangat beragam. Tidak hanya primer dan sekunder, namun kendaraan pribadi saat ini juga sudah menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi.

Bicara soal kebutuhan mengemudi, wanita yang dulunya identik dengan mengendarai city car kini justru banyak yang lebih nyaman di balik kemudi mobil berjenis Sport Utility Vehicle ( SUV).

Meskipun jenis mobil ini terkesan manly dan sporty, tidak sedikit kaum Hawa yang banting stir dari city car dan menjadikan SUV sebagai incarannya.

Baca juga: Impresi Peugeot 5008, SUV Bongsor asal Perancis [VIDEO]

Hal yang sama di ungkapkan oleh Arviane D.B PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile. Dia mengatakan kebutuhan wanita yang beragam menuntut mereka membutuhkan mobil dengan kabin yang lebih besar.

“Wanita sekarang khususnya di kota-kota besar, semakin mandiri dengan mengemudikan mobil untuk kebutuhan sehari-hari. Biasanya mereka membutuhkan mobil yang lebih besar dan lega untuk membawa barang lebih banyak dari laki-laki,” ujar Arviane kepada Kompas.com di Jakarta, Selasa (04/02/2020)

DFSK Glory 560 saat dijajal di kawasan Lido, SukabumiDFSk DFSK Glory 560 saat dijajal di kawasan Lido, Sukabumi

Baca juga: Ini Bahayanya Jika Anak Tertinggal di Dalam Mobil

Sebagai contoh Agnez Mo yang merupakan brand ambasador dari DFSK, “Agnez Mo sebagai wanita modern dan mandiri, tentu saja ia membutuhkan mobil yang bisa mengakomodir berbagai kebutuhannya, dan itu bisa didapatkan di mobil-mobil SUV,” ujar Arviane.

Arviane juga menjelaskan dari segi penjualan, kaum wanita banyak yang membeli mobil SUV sebagai pilihan berkendara walaupun porsinya belum dominan.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X