TVS Luncurkan Skuter Listrik iQube Electric, Sarat Fitur Canggih

Kompas.com - 29/01/2020, 09:02 WIB
Skuter listrik TVS iQube TVSSkuter listrik TVS iQube

INDIA, KOMPAS.com - Pabrikan asal India, TVS, telah meluncurkan produk terbaru, iQube, di negara asalnya. Skuter listrik ini dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang disiapkan untuk membuai calon konsumen.

Dari desainnya, TVS iQube ini memiliki bentuk yang agak membulat. Tapi, bentuk bodinya di beberapa bagian juga sedikit mengotak, mulai dari area setang, bodi depan, hingga bodi belakangnya.

Baca juga: Kemenhub Pangkas 50 Persen Biaya Uji Tipe Kendaraan Listrik

TVS iQube dilengkapi dengan sistem penggerak yang diklaim canggih dengan motor elektrik 4,4 kW. Akselerasinya disebut mampu menempuh 0-40 kilometer per jam dalam wakru 4,2 detik. Sementara kecepatan maksimumnya, mencapai 78 kpj.

Skuter listrik TVS iQubeTVS Skuter listrik TVS iQube

Tidak dijelaskan berapa kapasitas dan tegangan baterainya. Namun, baterai ini diklaim mampu membuat iQube menempuh jarak hingga 75 km dengan baterai penuh. Sementara waktu mengecasnya sampai penuh, hanya butuh waktu sekitar 5 jam.

Skuter listrik ini memakai fitur canggih seperti regenerative braking, geo-fencing, navifation assist, remote charge status, dan masih banyak lagi lainnya.

Fitur canggih lainnya adalah TVS SmartXonnect, yaitu fitur untuk menyambungkan ponsel dengan TVS iQube melalui aplikasi. Berbagai informasi yang ada di aplikasi TVS iQube pada ponsel, dapat ditampilkan di layar TFT pada panel instrumen.

Baca juga: Motor Listrik Bebas Pajak BBNKB, Parkir Juga Gratis

TVS juga melengkapi motor ini dengan beberapa mode berkendara, seperti Economy Mode dan Power Mode. Semua sistem pencahayaannya juga sudah menggunakan LED.

Shri. Venu Srinivasan, Ketua TVS Motor Company, mengatakan, fokus TVS dengan tema 'Green & Connected', terlihat dari portfolio pertama TVS Electric ini.

"TVS iQube Electric adalah campuran antara penggerak listrik yang canggih dan platform TVS SmartXonnect generasi terbaru," ujarnya, dikutip dari Rushlane.com.

Untuk harganya, skuter listrik TVS iQube dibanderol 115.000 India Rupee atau sekitar Rp 21,9 juta.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber rushlane
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X