Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Model Jadi Andalan Daihatsu Rayu Konsumen Milenial

Kompas.com - 07/12/2019, 08:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di jaman sekarang ini, generasi milenial menjadi incaran para pabrikan otomotif sebagai target konsumen. Masing-masing pabrikan memiliki produk andalan untuk menggaet konsumen muda.

Daihatsu juga menargetkan kaum milenial sebagai konsumennya. Selain melakukan aktivitas promosi dan penjualan, seperti menggelar Daihatsu Urban Fest dan lainnya, ada juga produk yang memang diciptakan untuk mensasar konsumen muda.

Baca juga: Jawaban Daihatsu soal Ayla Bermesin Turbo

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), mengatakan, kalau secara produk, untuk milenial Daihatsu memiliki Sirion dan Ayla yang 1.200 cc.

Daihatsu Sirion KOMPAS.com/Gilang Daihatsu Sirion

"Itu juga sebenarnya kita posisikan kepada anak-anak muda dan keluarga muda. Jadi, kalau ditanya produk apa yang bisa kita tawarkan untuk milenial, ya dua produk itu," ujar Hendra, di sela-sela acara Daihatsu Urban Fest 2019, di Jakarta, Jumat (6/12/2019).

Baca juga: Daihatsu Sirion Tanpa Inden, Penjualannya Belum Meroket

Namun, Hendra menambahkan, jika diperhatikan sekarang ini tipe SUV juga mulai disenangi oleh anak muda. Salah satunya adalah model yang belum lama ini diluncurkan, yakni Terios.

"Tren SUV memang naik. Kita lihat Terios, dulu jualan 1.100 unit, sekarang bisa sampai 2.200 unit. Kenaikannya sampai dua kali lipat. Kita harapkan nanti kalau ada model baru di SUV, trennya bisa tambah naik lagi," kata Hendra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com