Honda dan Suzuki Absen, Ini Kata Penyelenggara IIMS Motobike

Kompas.com - 05/11/2019, 18:02 WIB
Modifikasi virtual Honda CBR250RR Modifikasi virtual Honda CBR250RR

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran khusus roda dua, IIMS Motobike Expo 2019 akan digelar pada 29 November hingga 1 Desember 2019. Pameran perdana ini akan dimeriahkan 10 merek sepeda motor.

Dari 10 merek tersebut dua merek Jepang terbesar di Indonesia, yaitu Honda dan Suzuki berpotensi absen. Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS Motobike Expo 2019, mengatakan, hal ini belum final sebab masih ada sedikit waktu.

Baca juga: 10 Merek Motor Ikut IIMS Motobike 2019, Honda Absen

"Bukan absen, masih ada waktu, seperti biasa IIMS juga, kalau mereka mau, duitnya ada, bisa dibikin tenda, pakai AC juga bisa ya saya approaching. Tapi sama seperti IIMS, tidak mungkin saya sebut nama brand tertentu pasti ikut, sebab belum ada hitam di atas putihnya tapi kalau ditanya sudah pasti atau tidak, ya tidak, namanya juga usaha," kata Hendra di Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Sales promotion girl berpose saat Indonesia Motorcycle Show 2016 di Jakarta Convention Center, Kamis (3/11/2016). Pameran motor ini akan berlangsung hingga 6 November mendatang. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOKOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Sales promotion girl berpose saat Indonesia Motorcycle Show 2016 di Jakarta Convention Center, Kamis (3/11/2016). Pameran motor ini akan berlangsung hingga 6 November mendatang. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

Kohen panggilannya, menekankan dari dua brand itu memang belum ada keputusan final. Namun bisa saja semua berubah di saat akhir. Namun kalau terus ditanya, maka jawabannya maybe yes maybe no.

Baca juga: Banyak Kejutan di IIMS Motobike Expo 2019, Yamaha Ikut Unjuk Gigi

"Sama dengan Yamaha, di IIMS ternyata at the end failed, Yamaha tidak ikut. Nanti kalau Honda, amit-amit tidak jadi jadi ikut pasti saya akan ngomong. Tapi di sini Yamaha ada dan kita akan terus berusaha, masa ini pestanya roda dua tapi market leader malah tidak ada," katanya.

Jualan

Seperti diketahui pameran di Indonesia tidak lepas dari ajang promosi dan penjualan. Kohen mengatakan, bukan hal itu yang dicari IIMS Motobike 2019, sebab kalau hanya soal jualan sebetulnya sangat mudah.

"Easy saja kalau mau cari duit. Saya beli motor yang paling laku, taruh di situ, pasti laku. Tapi kan tidak etis. Saya maunya lewat APM karena long term relation. Bisa saja panggil leasing dan jualan, pasti laku, karena market share Honda 70 persen," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X