Hasil MotoGP Australia, Marquez Podium, Rossi Masih Tercecer

Kompas.com - 27/10/2019, 12:02 WIB
Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, saat menjalani sesi latihan ketiga (FP3) di Twin Ring Motegi, Sabtu (19/10/2019). AFP/TOSHIFUMI KITAMURAPebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, saat menjalani sesi latihan ketiga (FP3) di Twin Ring Motegi, Sabtu (19/10/2019).

PHILLIP ISLAND, KOMPAS.com - Maverick Vinales berusaha mendominasi di balapan GP Australia yang berlangsung di sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (27/10/2019).

Namun di penghujung balapan, sang juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez, berhasil merebut posisi pertama. Vinales pun berusaha untuk kembali merebutnya.

Sayang, usaha pebalap dari Monster Energy Yamaha itu gagal. Ia mengalami crash dan tidak bisa melanjutkan persaingan sengit tersebut.

Kemenangan ini membuat Marquez kembali mendapatkan 25 poin dan berhak atas podium teratas. Posisi kedua ditempati Cal Crutchlow, disusul oleh Jack Miller. Bahkan Valentino Rossi harus mengakhiri balapan diurutan ke-8.

Baca juga: Ini Dia Rekor Baru Marc Marquez di MotoGP

Marc Marquez menjalani latihan bebas MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, 27 Oktober 2019. AFP/WILLIAM WEST Marc Marquez menjalani latihan bebas MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, 27 Oktober 2019.

Jalannya Balapan

MotoGP Australia 2019 berlangsung sengit. Pada awal balapan, persaingan merebutkan posisi puncak yang diisi oleh Maverick Vinales begitu agresif.

Sampai memasuki lap ke-5, perbedaan jarak antara sembilan pebalap pertama begitu tipis, hanya 0,2 detik. Posisi pertama pun beberapa kali berganti mulai dari Vinales, Valentino Rossi, sampai Cal Crutchlow.

Tapi posisi pemimpin balapan kembali dikunci oleh Vinales jelang balapan memasuki lap ke-9.

Di tengah persaingan ketat tersebut, Fabio Quartararo dan Danilo Petrucci terlibat kecelakaan hingga tidak bisa melanjutkan balapan. Berdasarkan analisa kesehatan, keduanya tidak mengalami cidera serius.

Memasuki lap ke-15, jarak antara posisi puncak yang diisi Vinales mulai menjauh. Namun sang juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez, terus mengintainya dengan rapat (0.4 detik).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X