Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Drama MotoGP Inggris, Catatan Waktu Rossi Urung Dibatalkan

Kompas.com - 24/08/2019, 08:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

SILVERSTONE, KOMPAS.com - Baru sesi latihan hari pertama untuk MotoGP Silverstone, Inggris, sudah langsung diwarnai drama. Catatan waktu Valentino Rossi yang tadinya sempat dibatalkan ternyata kembali diperhitungkan.

Hal tersebut terjadi saat FP2, tepatnya di tikungan enam. Sekilas, Race Direction menyatakan bahwa catatan waktu Rossi dibatalkan karena melewati batas luar sirkuit yang telah ditentukan.

Baca juga: Hasil Latihan MotoGP Inggris, Quartararo Dekati Rekor Marquez

Posisi Rossi pun tertahan di urutan ke-17 dengan catatan waktu hanya 2 menit 1,092 detik. Namun, setelah Race Direction menilik kembali melalui foto yang ada, ternyata kedua ban Rossi belum sempat keluar jalur.

Catatan waktu Valentino Rossi di FP2 MotoGP Inggris nyaris dibatalkanMotoGP Catatan waktu Valentino Rossi di FP2 MotoGP Inggris nyaris dibatalkan

Catatan waktu yang diraihnya pada saat itu pun tak jadi dibatalkan. Rossi akhirnya tercatat sebagai pebalap yang tercepat keempat dengan waktu 1 menit 59,937 detik.

Hal serupa terjadi juga pada dua pebalap lainnya, yakni Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com