Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompetisi Sopir Truk Volvo Tahun Ini Berubah Status

Kompas.com - 16/08/2019, 10:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang tahunan kompetisi supir truk Volvo kembali digelar. Memasuki tahun ke-12 di Indonesia, pemenang dari Volvo Trucks Indonesia Driver Challenge kali ini tidak akan dilombakan lagi di tingkat internasional.

Berbeda dengan tahun lalu, pemenang dari kompetisi ini masih dilombakan di Swedia, melawan para juara dari negara-negara lain.

Bambang Prijono, CEO PT Wahana Inti Selaras (Indomobil Group), mengatakan, di internasional sudah tidak dilombakan lagi. Sebab, para pemenang tersebut sudah dianggap juara dunia.

Baca juga: Sopir Truk dari Kalsel, Wakili Indonesia Kompetisi Volvo di Swedia

"Jika diperlombakan di level internasional, ada 190 negara lebih jumlahnya. Sulit untuk mencari pemenangnya, nanti bedanya bisa tipis-tipis sekali," ujar Bambang, di sela-sela pengumuman pemenang Volvo Trucks Indonesia Driver Challenge 2019 di Telaga Sampireun, Ancol, Kamis (15/8/2019).

Bambang menyebutkan, akan sulit untuk mencari yang terbaik dari yang terbaik, dari yang terbaiknya lagi. Nanti, hanya faktor keberuntungan saja yang bicara jika dilommbakan lagi di tingkat dunia.

Baca juga: Dicari, Supir Truk Volvo Paling Jago se-Indonesia

Volvo Trucks Indonesia Driver Challenge 2019Istimewa Volvo Trucks Indonesia Driver Challenge 2019

Di Eropa nanti, para juara tersebut hanya akan menikmati jalan-jalan di Eropa. Salah satunya menikmati kunjungan ke pabrik Volvo di Gothenburg, Swedia.

Indonesia sendiri akan diwakili oleh Hermansyah dari PT Mandiri Herindo Adiperkasa, Kalimantan Timur. Hermansyah berhasil mendapat nilai terbaik dari segi efisiensi bahan bakar, kemampuan manuver, dan keamanan berkendara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com