Baru Lulus dan Gaji Rp 8 Juta, Bisa Kredit Mobil Murah

Kompas.com - 30/07/2019, 07:02 WIB
All new Honda Brio Satya di GIIAS 2018 STANLY RAVELAll new Honda Brio Satya di GIIAS 2018

JAKARTA, KOMPAS.com - Anda yang baru lulus kuliah (fresh graduate) dan telah memperoleh pekerjaan dengan gaji cukup, bisa mengajukan kredit kendaraan bermotor. Sebagai contoh, pendapatan Rp 8 juta per bulan dapat membeli mobil murah alias low cost green car/LCGC.

Daftar mobil murah itu sendiri seperti Toyota Agya, Calya, Datsun GO, GO+ Panca, Honda Brio Satya, Suzuki Karimun Wagon R, hingga Daihatsu Ayla dan Sigra.

Secara harga, paling murah dijual Rp 98 jutaan (Ayla 1.0 D M/T) hingga yang paling mahal Rp 163 jutaan (Satya E CVT). Anda bisa memilih skema kredit mulai satu hingga enam tahun, tergantung kemampuan membayar setiap bulannya.

Baca juga: Pengajuan Kredit Mobil Murah Diklaim Tidak Sulit

Berikut ini simulai kredit mobil murah yang dihitung melalui aplikasi salah satu perusahaan pembiayaan:

Contoh mobil murah yang punya banderol termurah, yaitu Ayla 1.0 D M/T Rp 98.000.000. Berikut skema kredit dan angsurannya. Uang muka 30 persen, asuransi
comprehensive

Skema Kredit Mobil MurahKOMPAS.com / Aditya Maulana Skema Kredit Mobil Murah

Contoh mobil murah yang punya banderol termahal, yaitu Brio Satya E CVT Rp 163.000.000. Berikut skema kredit dan angsurannya. Uang muka 30 persen, asuransi
comprehensive:

Skema Kredit Mobil MurahKOMPAS.com / Aditya Maulana Skema Kredit Mobil Murah

Apabila melihat skema kredit di atas, maka Anda yang berpenghasilan Rp 8 juta per bulan, bisa kredit mobil murah dengan tenor mulai tiga hingga lima tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.