Persiapan Panjang Mitsubishi Bawa Triton ke Indonesia

Kompas.com - 03/07/2019, 17:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Triton terbaru sudah diperlihatkan untuk masyarakat, Selasa (2/7/2019). Perkenalan singkat ini akan berlanjut di ajang pameran otomotif pertengahan Juli mendatang dengan pembukaan pesanan.

Perkenalan di Indonesia ini selang tujuh bulan sejak perkenalan perdananya secara global di Thailand, November tahun lalu. Apa alasan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) baru menghadirkan kendaraan niaga ringan ini begitu lama?

"Tentunya kami ingin segera meluncurkan Triton terbaru di Indonesia, namun permintaan akan model terdahulu masih banyak bahkan mereka sampai menyimpan suku cadang model sebelumnya. Terpenting, sebelum meluncurkan model terbaru kami mengetahui lebih dulu apa kebutuhan konsumen Triton dan apa keinginan mereka untuk berusaha kami penuhi," ucap Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura.

Program Director Mitsubishi Motor Corp, Koichi Namiki mengungkapkan, jeda waktu yang ada dimanfaatkan untuk uji coba di lapangan. Ini untuk memastikan Triton siap dipasarkan di Indonesia yang menginginkan mobil yang lebih andal.

Baca juga: Harga Triton Baru Naik, Ini Tawaran Mitsubishi

Namiki mengungkapkan, Triton terbaru langsung diuji coba bersama dengan konsumen setia Triton yang berada di Sumatera, Kalimantan dan Papua. Selain tes langsung, pengujian Triton juga dilakukan di lab dengan menghadirkan tes yang lebih berat dari model mobil penumpang.

"Di lapangan sendiri kami sudah tes sejauh 100.000 kilometer untuk pengujian sistem transfer penggerak 4 rodanya. Jadi Triton yang sekarang terbukti tangguh di berbagai medan sesuai sebagian besar konsumen kami yang bekerja di pertambangan, perkebunan dan bisnis minyak dan gas," ucap Namiki.

Triton terbaru hadir dengan beragam perubahan mulai dari mesin, fitur keselamatan dan desain yang lebih modern. Pikap kabin ganda ini dibanderol mulai Rp 250,5 juta sampai Rp 480,5 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.