Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Terus Garap Potensi Pasar Tangerang

Kompas.com - 29/05/2019, 08:22 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali menyasar wilayah Tangerang untuk perluasan layanan penjualan dan purna jual. Mitsubishi melihat wilayah Tangerang memiliki potensi yang cukup besar.

"Tangerang itu termasuk cantik di wilayah Jabodetabek. Areanya luas dibagi tiga administrasi area. Kedepannya akan kita tambah dua diler lagi," ucap Head of 3S Network Development Departemen, Setia Hariadi sast ditemui Kompas.com, Selasa (28/5/2019).

Di Tangerang pasar Xpander diklaim memperoleh pangsa pasar 25,4 persen selama Januari-April 2019 dan Pajero Sport 32,5 persen di waktu yang sama. Potensi pasar Tangerang masih dapat digali mengingat area perumahan yang tumbuh di sekitarnya.

"Market Tangerang Xpander Januari-April sekitar 800 unit per bulan, Pajero Sport 225 unit per bulan. Memang Tangerang ini jadi backbone penjualan Mitsubishi di area Jabodetabek," ucap Head of Sales Dealer Management Region 1 PT MMKSI, Tommy Adianto.

Baca juga: Bos Baru Mitsubishi Tekankan Kerjasama Aliansi

Salah satu unit Mitsubishi Pajero Sport yang dipajang di booth Mitsubishi selama pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.Kompas.com/Alsadad Rudi Salah satu unit Mitsubishi Pajero Sport yang dipajang di booth Mitsubishi selama pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Tambah Diler

Milihat pasar wilayah Tangerang yang bertumbuh, Mitsubishi dan jaringan Nusantara menghadirkan diler terbaru. PT Nusantara Berlian Motor Cikokol Tangerang menjadi diler ke 134 Mitsubishi dan diler ke 8 Nusantara Group.

"Kami tidak ingin produk Mitsubishi hanya meraih sukses di awal saja tetapi juga dapat menjadi long seller model. Maka kami memperluas jaringan diler kami untuk memaksimalkan layanan purna jual dan penjualan di Indonesia," ucap Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Michimasa Kono.

Diler yang beralamat di Jl M.H Thamrin no 9, Cikokol, Kota Tangerang ini merupakan diler dengan layanan lengkap 3S (Sales, Service, Spare parts). Dibangun di bidang tanah seluas 4.447 meter persegi dengan luas bangunan 6.200 meter persegi, waktu operasional diler ini mulai Senin sampai Jumat pukul 08.30-16.30 WIB dan Sabtu - Minggu pukul 08.30 - 14.30 WIB.

Diler ini memiliki kapasitas perbaikan kendaraan hingga 40 kendaraan per hari yang ditunjang dengan 12 stall untuk servis umum, 1 stall inspeksi dan 2 stall Mitsubishi Quick Pit (MQP). Selama masa pembukaan diler, terdapat berbagai program kepemilikan seperti uang muka dengan bunga ringan yang ditawarkan dari berbagai lembaga pembiayaan hasil kerja sama dengan Mitsubishi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com