Suzuki Jimny Sudah Meluncur Resmi di Thailand

Kompas.com - 27/03/2019, 07:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki telah memperkenalkan Jimny terbaru sejak tahun lalu. Namun baru baru beberapa negara di Asia yang mendapatkan SUV legendaris tersebut.

Setelah Filipina pada awal Maret, Thailand mendapat giliran memasarkan Jimny terbaru. Hadir di Bangkok Motor Show 2019, Jimny resmi ditawarkan di Negeri Gajah Putih.

Jimny yang hadir di Thailand ini diimpor langsung dari Jepang, dan tidak ada perbedaan dengan model di negara Sakura. Ini termasuk kemudi di sebelah kanan, fitur Allgrip 4x4 dan tujuh warna yang dapat dipilih.

Model yang hadir di Thailand ini dibekali dengan mesin K15B dengan tenaga 102 tk dan torsi 130 Nm. Pilihan transmisinya adalah manual lima percepatan dan transmisi otomatis 4 percepatan.

Baca juga: Suzuki Masih Nego untuk Bawa Jimny ke Indonesia

Dari harga Jimny di Thailand dibanderol Rp 695 jutaan untuk varian transmisi manual dan Rp 695 jutaan untuk varian otomatis. 

Indonesia sendiri bukannya tidak menginginkan kehadiran SUV tersebut. Sejak dipamerkan pada ajang pameran otomotif nasional tahun lalu, pertanyaan untuk kehadiran Jimny sudah banyak ditanyakan calon konsumen.

Namun PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sendiri sudah bertekad untuk tidak membawa Jimny secara utuh. Mereka berharap dapat meyakinkan prinsipal di Jepang untuk memproduksi kendaraan itu di Indonesia.

“Yang kami minta seperti itu, agar bisa banyak kuotanya. Dan minimal kalau diproduksi lokal, kita bisa ekspor ke negara lain. Hanya saja belum ada keputusan dari prinsipal, mereka tengah fokus memenuhi pasar domestiknya,” ucap Deputy Managing Director PT SIS, Setiawan Surya beberapa waktu lalu.

Ketertarikan tinggi pada Jimny di Tanah Air ditunjukkan dari ludesnya 88 unit edisi terbatas yang ditawarkan. Pada model Jimny terbaru, menjadi bintang pertunjukkan pada pameran otomotif tahun lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.