BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Astra Honda Motor

Marquez Beri Tips Anak Muda dalam Wujudkan Mimpi

Kompas.com - 13/02/2019, 20:44 WIB
Marc Marquez menyapa penggemar di Bandung saat event Honda Sport Motorshow(kompas.com/MICO DESRIANTO) Marc Marquez menyapa penggemar di Bandung saat event Honda Sport Motorshow

BANDUNG, KOMPAS.com - Kiprah Marc Marquez yang baru berusia 25 tahun di dunia balap MotoGP memang fenomenal.

Beragam rekor telah dicetak Marquez, di antaranya mampu meraih gelar juara dunia perdana saat menyandang status rookie (2013), serta pebalap termuda dengan raihan lima gelar juara dunia.

Tak hanya itu, Marc Marquez dikenal sebagai rider MotoGP yang tak kenal menyerah. Karakter balapnya yang dikenal agresif membuat balapan menjadi sebuah pertunjukan yang nikmat untuk ditonton.

Saat menjadi tamu istimewa dalam ajang Honda Sport Motorshow di Bandung, Jawa Barat akhir pekan lalu, Marquez tak pelit memberikan wejangan kepada ribuan penggemarnya secara langsung.

“Percaya pada kemampuan, lalu fokus dan kerja keras sampai mimpi tersebut terwujud,” ujar Marc Marquez di arena Honda Sport Motorshow yang berlokasi di Trans Studio Mall Bandung, Sabtu (9/2/2019).

Kedatangan pebalap MotoGP yang memiliki julukan The Baby Alien tersebut ke Bandung kali ini merupakan bentuk apresiasi Astra Honda Motor ( AHM) kepada pecinta balap di Jawa Barat.

Kehadiran pebalap muda tersebut diharapkan mampu memberikan inspirasi bagi penggemarnya untuk mewujudkan mimpi.

Tak hanya Marquez, event Honda Sport Motorshow juga menghadirkan dua pebalap andalan tim Astra Honda Racing Team (AHRT) yaitu Andi Gilang dan Gerry Salim. Keduanya hadir untuk berbagi kisah dalam mewujudkan mimpi kepada penggemar yang hadir.

“Harus disiplin berlatih dan menggunakan waktu sebaik-baiknya, karena itu akan membantu untuk fokus tampil maksimal,” ujar Gerry Salim yang tahun ini akan turun di kelas Eropa CEV Moto2 European Championship.

Sementara itu, Andi Gilang lebih menitikberatkan pada proses yang harus dilalui secara bertahap. Sebab, ungkap dia, tidak ada yang instan untuk menggapai suatu impian.

“Marc Marquez saja untuk bisa sampai sekarang harus mengikuti kompetisi kecil terlebih dahulu,” ucap Andi Gilang yang akan turun di ARRC Supersport 600cc tahun ini.

Penghargaan untuk M.Fadli sampai tips dari JKT48

Pada kesempatan itu, PT Astra Honda Motor (AHM) memberi penghargaan kepada atlet M. Fadli yang terus menghasilkan prestasi untuk Indonesia meski menghadapi banyak tantangan.

M. Fadli merupakan mantan pebalap binaan Honda yang berprestasi khususnya di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC). Sayangnya, karier balap motornya harus berakhir setelah insiden kecelakaan.

Namun dengan kondisinya tersebut, sosok dengan nama lengkap Muhammad Fadli Immammuddin justru kembali mengharumkan nama Indonesia lewat pencapaian medali emas dalam cabang sepeda di Asian Para Games tahun lalu.

Perjuangan M. Fadli yang tak kenal batas itulah yang membuahkan penghargaan dari AHM. Ia pun ditunjuk sebagai pelatih di Astra Honda Racing School untuk mencetak bibit baru pebalap dalam negeri.

Penghargaan untuk M. Fadli(kompas.com/MICO DESRIANTO) Penghargaan untuk M. Fadli

“M. Fadli merupakan sosok yang luar biasa. Dia sudah memberikan banyak podium untuk tim AHRT dan sekarang namanya semakin harum lewat pencapain medali emas di Asian Para Games 2018. Dan yang terpenting, sosok M. Fadli memiliki mimpi yang sangat tinggi serta gigih dalam mewujudkannya, sesuai dengan filosofi AHM, Satu Hati,” ujar Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya.

Pada kesempatan yang sama, kelompok vokal yang menjadi idola remaja di Indonesia yaitu JKT48 turut memberikan inspirasi. Bedanya, JKT48 mengajak masyarakat untuk peduli keselamatan berkendara sesuai dengan kampanye Honda yakni Cari_Aman.

“Jangan lupa ya guys kalau berkendara pakai helm SNI dan kelengkapan lainnya seperti sarung tangan dan menggunakan celana panjang,” ujar Cindy, salah satu personel JKT48.

Saat itu, Honda Sport Motorshow turut memamerkan beragam produk unggulan sport Honda, salah satunya CBR250RR yang memiliki teknologi canggih dan membawa pebalap AHRT menjadi juara pada kompetisi ARRC.

“Seneng banget bisa melihat Marquez secara langsung, biasanya hanya di televisi saja. Belum lagi motivasi dari M. Fadli yang sangat menginspirasi saya untuk tidak pantang menyerah,” ujar Doni seorang pengunjung Honda Sport Motorshow yang menggunakan kaus bertuliskan MM93.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik: