Jangan Harap Ninja 125 Dijual di Indonesia

Kompas.com - 21/01/2019, 08:02 WIB
Kawasaki Ninja 125 tampil perdana di Intermot, Cologne, Jerman (2/10/2018) KompasOtomotif - AFHKawasaki Ninja 125 tampil perdana di Intermot, Cologne, Jerman (2/10/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pecinta Kawasaki terutama model Ninja, jangan pernah berharap model 125 dijual di Indonesia. Meski dirakit di Pabrik yang berada di kawasan industri MM2100 Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat, tetapi hanya dibuat untuk pasar Eropa.

Kawasaki Motor Indonesia (KMI) seperti dijelaskan Line Head Sales and Production Department Marketing and Sales Division KMI Sucipto Wijono, hanya diberikan kepercayaan untuk memproduksi Ninja 125 khusus pasar Eropa.

"Jadi kita hanya ekspor saja, arahan dari prinsipal juga seperti itu. Jadi untuk apa juga kita jual di sini (Indonesia)," ucap Sucipto ketika berbincang dengan Kompas.com belum lama ini di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Sucipto melanjutkan, KMI sendiri sudah membentuk Ninja sebagai sepeda motor yang memiliki performa tinggi, mulai dari 150cc, 250 cc dan masih banyak lagi. Sehingga, tidak mungkin varian mesin 125cc ikut dipasarkan di Indonesia.

Baca juga: Kawasaki Stop Sementara Pemesanan "Big Bike"

"Pertimbangan prinsipal kita dipercaya memegang produksi Ninja 125 untuk Eropa karena setiap basis produksi diberikan jatah untuk memproduksi model tertentu," ujar Sucipto.

Tampilan belakang Kawasaki Ninja 125KompasOtomotif - AFH Tampilan belakang Kawasaki Ninja 125

Ninja 125 itu sendiri memiliki tubuh lebih ramping jika dibandingkan dengan Ninja 150. Motor ini memakai frame model tubular diamond.

Secara dimensi memiliki panjang 1.935mm, lebar 685mm, tinggi 1.075mm, serta panjang sumbu roda mencapai 1.330mm. Sumber tenaga menggunakan mesin 4-tak, berpendingin air, DOHC, 4 katup, fuel injection. Daya yang dihasilkan mencapai 15 tk.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.