Daihatsu Xenia Mesin 1,5 L Hadir Tahun Depan

Kompas.com - 19/12/2018, 14:03 WIB
Daihatsu edisi spesial Asian Games ke 18 hadir di GIIAS 2018Kompas.com/Setyo Adi Daihatsu edisi spesial Asian Games ke 18 hadir di GIIAS 2018

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang awal tahun, isu kemunculan produk kendaraan baru tersebar ke masyarakat. Salah satu yang tercium tengah mempersiapkan pembaruan adalah PT Astra Daihatsu Motor ( ADM).

Produk yang dipersiapkan adalah MPV populer Daihatsu yakni Xenia. Bocoran terbaru MPV tersebut beredar dari aplikasi online Pelayanan Samsat PKB-BBNKB Polda Metro Jaya.

Terlihat Daihatsu memang tengah mempersiapkan mesin 1.5L untuk digunakan pada Xenia. Ini juga menjawab informasi yang beredar bahwa ada mesin baru untuk deretan MPV kembar Avanza tersebut.

Dari aplikasi tersebut terlihat daftar XEN15RMT (F654RVGMDFJ) dengan nilai NJOP Rp 149 juta serta XEN15RAT (F654RVGQDFJ) dengan nilai NJOP Rp 158 juta. Untuk diketahui Xenia sampai sekarang hanya menawarkan mesin 1.3L untuk ke 10 produknya.

Baca juga: Tulang Punggung Daihatsu Bukan Xenia, tapi Sigra

Tangkapan layar aplikasi online pelayanan Samsat DKI Jakarta memperlihatkan NJOP Xenia 1.5LSamsat DKI Jakarta Tangkapan layar aplikasi online pelayanan Samsat DKI Jakarta memperlihatkan NJOP Xenia 1.5L

Harga di atas bukan harga final kedua produk tersebut. Nilai harga di atas masih harus menunggu beberapa faktor tambahan lain seperti transport, pajak dan lainnya.

Dari bocoran ini terlihat mesin tersebut akan ditawarkan pada Xenia varian teratas. Xenia dari catatan data Gaikindo untuk wholesale Januari sampai November tercatat sebanyak 26.078 unit.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X