Menarik, Helm Ini Bawa AC untuk Kenyamanan Pengendara Motor - Kompas.com

Menarik, Helm Ini Bawa AC untuk Kenyamanan Pengendara Motor

Kompas.com - 24/08/2018, 10:46 WIB
Helm Feher ACH-1, helm dengan AC untuk kenyamanan berkendaraFeher Helm Feher ACH-1, helm dengan AC untuk kenyamanan berkendara

JAKARTA, KOMPAS.com - Helm menjadi alat wajib pengendara motor sebelum berkendara. Teknologi helm terus mengalami peningkatan untuk memaksimalkan keselamatan pengendara di jalan.

Dalam waktu dekat, segi kenyamanan juga akan diberikan. Diberitakan dari Motorcycle.com, produsen helm Feher dengan modelnya ACH-1 mengumumkan helm pertama yang memberikan air conditioner atau AC di dalam helm.

Feher mengungkapkan helam ini akan memberikan udara dingin di bagian atas kepala pengendara. Suhunya pun dibuat 10 sampai 15 derajat lebih rendah dari suhu di luar saat berkendara. Feher mengklaim ini akan meningkatkan kenyamanan bagi pengendara di cuaca yang panas.

Feger ACH-1 mengungkapkan mereka menggunakan teknologi yang sama untuk mendinginkan jok pada merek-merek ternama seperti Rolls-Royce, Bentley, Infiniti, Lexus dan GM. Menggunakan teknologi thermoelectric dikombinasikan dengan teknologi Tubular Spacer Fabric untuk menyalurkan udara dingin ke dalam helm.

Baca juga: Helm Cakil untuk Trail, Ini Kegunaannya

Helm Feher ACH-1, helm dengan AC untuk kenyamanan berkendaraFeher Helm Feher ACH-1, helm dengan AC untuk kenyamanan berkendara

Feher mengungkapkan teknologi ini bukan untuk membuat isi helm menjadi sedingin kulkas. Teknologi ini mengurangi suhu interior helm dibandingkan helm biasa saat berkendara panas. Suhu interior akan bervariasi tergantung suhu udara saat menggunakan helm tersebut.

Kepala yang dingin akan membuat suhu yang terpengaruh di badan juga berkurang dan membuat berkendara lebih nyaman.

Helm ini menggunakan aliran listrik dari aki sepeda motor. Feher menyediakan sambungan untuk baterai dan tombol on off yang lebih aman. Disediakan juga baterai tambahan untuk menghidupkan helm tanpa listrik sepeda motor.

Helm ber AC ini dibanderol dengan harga 599,9 USD atau sekitar Rp 8,7 jutaan.


Komentar
Close Ads X