Harga “City Car” Ada yang Naik dan Turun Juli 2018

Kompas.com - 17/07/2018, 07:02 WIB
Hyundai Grand i10 2017 meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Donny Apriliananda/KompasOtomotifHyundai Grand i10 2017 meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

JAKARTA, KOMPAS.com – Penjualan city car di pasar wholesales cukup bergairah, dengan kenaikan mencapai dua digit 16,63 persen Januari-Juni 2018, dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Ini menandakan segmen mobil kota ini mulai banyai peminatnya di pasar. Buat yang ingin membeli kendaraan di kategori ini, ada enam pilihan seperti Suzuki Ignis, Hyundai i10, Honda Brio, Daihatsu Sirion, Mitsubishi Mirage, dan Nissan March.

Sementara untuk harganya sendiri, ada dua model yang terpantau mengalami kenaikan berdasarkan situs resmi, yaitu Ignis Sport Edition transmisi manual dan otomatis, sebesar Rp 3 juta, di mana varian lainnya masih belum berubah.

Baca juga: Daftar Harga City Car Mei 2018, Honda Brio Naik

Suzuki Ignis Varian BaruAditya Maulana - KompasOtomotif Suzuki Ignis Varian Baru

Produk lain yang juga mengerek banderol, adalah Hyundai i10, cuma Rp 700.000, untuk empat variannya yang dipasarkan di dalam negeri. Sementara model city car dari merek lainnya belum mengalami perubahan harga.

Berbeda dengan dua model di atas, Nissan malah menurunkan harga salah satu varian March XS A/T sebesar Rp 1,1 juta.

Jika meliihat tipe terendah dari masing-masing model, harga termurah dipegang oleh Ignis yang dibanderol Rp 144,5 juta yaitu tipe GL M/T, di mana yang lainnya kisaran harga dimulai dari Rp 160 jutaan ke atas.

Berikut harga lengkapnya.

Juli 2018

Suzuki Ignis

GL M/T Rp 144,500,000

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X