Produksi Honda CBR250RR Dipangkas 50 Persen

Kompas.com - 26/05/2018, 07:22 WIB
Honda CBR250RR yang akan dites, merupakan prototipe. KompasOtomotif-donny aprilianandaHonda CBR250RR yang akan dites, merupakan prototipe.

Jakarta, KOMPAS.com – PT Astra Honda Motor (AHM) terpaksa harus memangkas volume produksi Honda CBR250RR sampai 50 persen. Ini karena penyerapan pasar di dalam negeri, yang masih belum bersahabat buat sport fairing andalan tersebut.

David Budiono, Production, Engineering, and Procurement Director AHM mengatakan, penurunan kapasitas itu dilakukan mulai awal tahun 2018 ini. Model yang menjadi flagship dan salah satu simbol kehebatan Honda Indonesia ini harus menghadapi kenyataan pahit.

“Kami itu mengeset (kapasitas produksi) di sekitar 80-an unit per harinya, setting kami segitu, tapi kapasitasnya yang itu separuhnya, awal tahun ini (mulainya),” ucap David kepada KOMPAS.com, Senin (21/5/2018).

Baca juga: Penjualan Ninja250 Melesat, CBR250RR dan R25 Merosot

Distribusi sport rairing 250cc Januari-April 2018.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Distribusi sport rairing 250cc Januari-April 2018.

Mengacu pada data distribusi Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), Januari-April 2018 CBR250RR harus merosot tajam sampai 72,93 persen.

Selama empat bulan tahun ini, jumlahnya hanya 1.121 unit, sementara tahun lalu bisa mencapai 4.141 unit.

Ketika ditanyakan soal strategi untuk merangsang pasarnya kembali, Sigit Kumala Chief Executive PT Astra International Tbk-Honda Sales Operation tak berbicara banyak. Dirinya hanya menyebut promosi lebih ke arah kegiatan komunitas saja.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X