Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Honda Gold Wing Tembus Rp 1 Miliar

Kompas.com - 20/04/2018, 10:40 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Astra Honda Motor (AHM) akhirnya mengumumkan harga Gold Wing 2018 yang baru diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS), Kamis (19/4/2018). Model big bike Honda kelas paling premium dijual Rp 1,01 miliar OTR Jakarta.

Baca: Motor Hibrida Pertama di Dunia Meluncur di Indonesia

Gold Wing langsung jadi sepeda motor termahal yang pernah dijual AHM. Harga Gold Wing jauh lebih tinggi ketimbang CRF 1000 L Africa Twing Rp 464,1 juta dan CBR1000RR SP Rp 599 juta, namun bukan yang termahal di IIMS karena ada BMW HP-4 Race seharga Rp 2,1 miliar.

“Tentu dengan nilai-nilai yang ditawarkan sangat layak buat konsumen. Yang pasti pelayanan akan dilakukan melalui 11 diler Big Wing yang ada di Medan, Banjarmasin, Jawa, Bali, dan Makassar,” kata Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya, Jumat (20/4/2018).

Baca: Setelah 17 Tahun, Honda Gold Wing Akhirnya Didesain Total

Layanan lain yang disebut Thomas tersedia untuk konsumen Gold Wing yaitu servis jemput dan antar dan jasa towing misalnya untuk touring ataupun perjalanan pendek.

Thomas bilang perusahaan membuka diri bila ada perusahaan ataupun instansi yang mau membeli Gold Wing. Dia mengatakan hal tersebut atas pertanyaan kemungkinan Gold Wing digunakan oleh kepolisian Indonesia.

Gold Wing menggunakan mesin 1.833cc bertenaga 123 tk dan torsi 170 Nm. Motor seberat 380 kg ini dilengkapi transmisi otomatis DCT plus gigi mundur.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com