Detik-detik Marquez Bikin Rossi Cium Aspal [Galeri Foto]

Kompas.com - 09/04/2018, 15:42 WIB

Termas de Río Hondo, KOMPAS.com — Insiden antara Marc Marquez (Repsol Honda) dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) di GP Argentina menjadi berita lebih besar ketimbang dua pebalap satelit yang mendapat podium pertama dan kedua. Detik-detik saat kecelakaan itu bukan cuma soal kontak fisik, melainkan juga drama yang dibumbui cerita rivalitas keduanya.

Marquez sudah mendapatkan penalti 30 detik tambahan gara-gara aksinya itu. Dia finis ke-18 atau tepat di depan Rossi yang sanggup bangun dan melanjutkan balap. Meski begitu, Rossi dan tim Yamaha belum puas kalau cuma segitu hukumannya.

Adegan insiden antara Marc Marquez dengan Valentino Rossi di GP Argentina 2018.MOTORSPORT.com Adegan insiden antara Marc Marquez dengan Valentino Rossi di GP Argentina 2018.

Rossi mengatakan, Marquez menghancurkan MotoGP karena tidak menghormati rivalnya. Setelah insiden itu, Rossi merasa takut berada di dekat Marquez karena takut diincar hingga dijatuhkan lagi.

Baca: Ketika Maaf Marquez Ditolak Tim Yamaha (Video)

Adegan insiden antara Marc Marquez dengan Valentino Rossi di GP Argentina 2018.MOTORSPORT.com Adegan insiden antara Marc Marquez dengan Valentino Rossi di GP Argentina 2018.

Marquez di lain sisi mengatakan tidak melakukan sesuatu yang gila. Bersentuhan dengan Rossi merupakan konsekuensi kondisi trek. Dia mengatakan, ban depannya sempat mengunci.

Foto-foto sentuhan kedua pebalap bisa disimak di galeri ini. 

Apa pun yang dikatakan dua kubu, nasi sudah menjadi bubur. Rivalitas sudah pasti makin tegang, MotoGP jadi semakin dinanti untuk ditonton.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.