Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Detail Daihatsu Xenia Custom

Kompas.com - 10/11/2017, 17:36 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif - Sebelum memperkenalkan LSUV-nya Terios pada 23 November 2017 nanti, Daihatsu terlebih dahulu hadirkan Xenia Custom. Varian ini dengan konsep lebih gagah dan tangguh ala-ala SUV, di Daihatsu Astra Biz Center, BSD, Tangerang, Banten, Jumat (10/11/2017).

Model Xenia dengan polesan baru ini hadir dengan warna khusus, yaitu Icy White. Banderol harganya dipatok Rp 202,4 juta untuk yang bertransmisi manual (M/T), sementara untuk yang otomatis  Rp 213,3 juta on the road Jakarta.

"Jadi konsepnya adalah tough dan sporty. Karena ini berdasarkan survei bahwa ternyata orang Indonesia, suka produk yang sekalipun ini MPV tetapi konsep tangguhnya juga dapat," ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Jumat (10/11/2017).

Baca juga : Jelang Akhir Tahun Daihatsu Xenia Punya Tampilan Baru

Varian baru Great New Xenia Custom 2017.Ghulam/KompasOtomotif Varian baru Great New Xenia Custom 2017.

Ekterior

Mulai dari bagian luar depan, ada tambahan grey painted inner honeycomb, diikuti dengan penyematan aerokit di seluruh bagian bawah kendaraan. Sementara pada sisi samping, dilengkapi dengan side stone guard. dan over fender, yang fungsinya melindungi bodi mobil.

Tak hanya itu, Daihatsu juga memaksimalkan make up Xenianya, dengan menyematkan polished alloy wheel berukuran 15 inci, diklaim semakin menguatkan kesan kokoh Great New Xenia Custom.

Selain itu kendaraan ini juga dilengkapi dengan electric chrome outermirror dengan LED yang menambah kesan stylish dan kenyamanan berkendara.

Varian baru Great New Xenia Custom 2017.Ghulam/KompasOtomotif Varian baru Great New Xenia Custom 2017.

Interior

Pada Sisi Interior, Great New Xenia Custom juga menyematkan audio 2-DIN dengan layar touchscreen 7 inci, dengan sistem mirroring. Fitur ini bisa menghubungkan audio dengan smartphone, semakin memberikan keasyikan tersendiri saat digunakan sehari-hari.

Great New Xenia Custom juga dilengkapi dengan rear camera sehingga memberikan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. Dengan sentuhan warna black metallic pada bagian center cluster, dashboard, dan door arm rest, semakin memberikan nuansa mewah di dalamnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com