Pertamina Naikkan Harga Pertamax

Kompas.com - 11/10/2017, 17:05 WIB
Pertalite resmi uji pasar di wilayah Sulawesi Utara, Sabtu (26/3/2016). Ghulam/KompasOtomotifPertalite resmi uji pasar di wilayah Sulawesi Utara, Sabtu (26/3/2016).
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - PT Pertamina (Persero) resmi menaikkan harga bahan bakar khusus (BBK) per 11 Oktober 2017. Kenaikan harga BBK tidak berlaku untuk Premium dan Solar.

VP Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito, mengatakan kenaikkan harga dilakukan mengikuti tren harga minyak mentah yang mulai naik.

"Kenaikan kita sudah mulai per 10 Oktober 2011, faktornya karena harga minyak yang makin tinggi. Naiknya di tiap wilayah tapi beda-beda dengan kisarannya itu hampir Rp 500," ucap Adiatma saat dihubungi KompasOtomotif, Rabu (11/10/2017).

Menurut Adiatma, pengaruh besar kenaikkan harga BBK selain dari harga minyak dunia juga dari nilai tukar dollar. Karena itu tiap dua bulan biasanya akan dilakukan evaluasi lagi.

Baca : Kapan Pertamina Mulai Tolak Tunai di SPBU?

"Kalau harga minyak turun dan kurs rendah bisa turun lagi harga BBK-nya," ucap Adiatma.

Berikut harga Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamax Racing, Dexlite, dan Pertamina Dex, berlaku Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 11 Oktober 2017 ;

WILAYAH

PERTALITE

PERTAMAX

PERTAMAX
TURBO

Halaman Selanjutnya
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X