Kompas.com - 30/04/2017, 09:20 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 tidak hanya menjadi ruang bagi mobil dan sepeda motor baru saja, namun juga pecinta sepeda motor kustom.

Pihak penyelenggara kembali menghadirkan jajaran motor-motor kustom terbaik dari para pengrajin di Tanah Air. Menariknya, kali ini lahan pameran yang disediakan lebih besar dan nyaman karena berada di dalam Hall B1 yang berdekatan dengan beberapa ATPM roda dua.

Baca : Melihat "SPG Bintang Lima" di IIMS 2017

Para penikmat kustom bisa melihat sepuasnya puluhan motor garapan builder ternama yang karyanya tidak perlu lagi diragukan. Perlu diketahui, motor-motor yang ditampilkan bukan merupakan motor modifikasi biasa yang hanya mengubah cat atau plug n play aksesori, tapi sudah mendapat ubahan radikal dari aslinya.

Stanly/KompasOtomotif Motor Kustom di IIMS 2017

Apa yang dilakukan builder tidak semata hanya merubah, tapi juga membangun ulang motor tersebut dengan gayanya sendiri-sendiri. Rombakannya sangat drastis, mulai dari sasis, tampilan, kaki-kaki, bahkan sampai sektor mesinnya. Jangan heran bila jati diri asli dari motor tersebut menjadi sulit untuk dikenali.

Untuk tipe motor dan alirannya cukup beragam. Mulai dari motor besar (moge), kelas reguler bahkan sampai Vespa klasik. Chopper, Bobber, Cafe Racer, Tracker, dan Scrambler mendominasi gaya dari beberapa aliran motor kustom yang ada pada acara.

Stanly/KompasOtomotif Motor Kustom di IIMS 2017

Tidak hanya di dalam ruangan, di arena outdoor pengunjung juga bisa melihat lagi barisan motor kustom. Bahkan pihak penyelanggara juga menantang beberapa builder untuk menggarap motor kustom on the spot mulai dari nol menjadi sebuah karya baru yang wajib selesai pada hari terakhir IIMS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.