Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Langsung Produksi Dua MPV di Indonesia

Kompas.com - 28/04/2017, 07:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Grup otomotif asal China, SGMW Motor Indonesia (Wuling) sowan ke kantor Kementerian Perindustrian pada Rabu (26/4/2017) kemarin. Kunjungan ini dalam rangka melaporkan beberapa informasi terbaru tersebut.

I Gusti Putu Suryawirawan, Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementerian Perindustrian mengatakan, Wuling menyebutkan kalau fasilitas pabrik mereka sudah selesai.

“Wuling hanya melaporkan seperti itu. Lalu mereka juga sudah produksi mobil MPV yang kelas 1.200 dan 1.500. Mereka juga siap untuk peluncuran pada Juli 2017 nanti,” ujar Putu, Kamis (27/4/2017).Diresmikan Jokowi

Selain membahas mengenai pabrik, Putu melanjutkan, kalau Wuling meminta peresmian pabrik juga akan dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Pasalnya mereka sadar juga telah menggelontorkan investasi sangat besar, mencapai Rp 700 juta dolar AS.

“Karena investasi mereka membuka lapangan langsung 3.000-an. Di kawasan pabriknya Wuling juga akan membangun Taman Industri,” ucap Putu.

Saat ditanyakan mengenai pertemuan ini, pihak Wuling tidak ingin berbicara banyak. Namun, pastinya mereka mengatakan, terkait peluncuran akan diselenggarakan pada kuartal III 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com