Kompas.com - 28/04/2017, 07:42 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Grup otomotif asal China, SGMW Motor Indonesia (Wuling) sowan ke kantor Kementerian Perindustrian pada Rabu (26/4/2017) kemarin. Kunjungan ini dalam rangka melaporkan beberapa informasi terbaru tersebut.

I Gusti Putu Suryawirawan, Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementerian Perindustrian mengatakan, Wuling menyebutkan kalau fasilitas pabrik mereka sudah selesai.

“Wuling hanya melaporkan seperti itu. Lalu mereka juga sudah produksi mobil MPV yang kelas 1.200 dan 1.500. Mereka juga siap untuk peluncuran pada Juli 2017 nanti,” ujar Putu, Kamis (27/4/2017).Diresmikan Jokowi

Selain membahas mengenai pabrik, Putu melanjutkan, kalau Wuling meminta peresmian pabrik juga akan dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Pasalnya mereka sadar juga telah menggelontorkan investasi sangat besar, mencapai Rp 700 juta dolar AS.

“Karena investasi mereka membuka lapangan langsung 3.000-an. Di kawasan pabriknya Wuling juga akan membangun Taman Industri,” ucap Putu.

Saat ditanyakan mengenai pertemuan ini, pihak Wuling tidak ingin berbicara banyak. Namun, pastinya mereka mengatakan, terkait peluncuran akan diselenggarakan pada kuartal III 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.