Toyota Beri Sinyal ke Pemerintah Siap Pasok “Hybrid”

Kompas.com - 27/04/2017, 18:32 WIB
Toyota Camry Hybrid (kiri) dan Alphard Hybrid (Kanan). Ghulam/KompasOtomotifToyota Camry Hybrid (kiri) dan Alphard Hybrid (Kanan).
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Kembali ikut dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, Toyota pajang hampir seluruh amunisi di booth-nya seluas 1.876 meter persegi di Hall D, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dibanding dengan pameran-pameran sebelunya, ada yang berbeda kali ini dari Toyota, bukan hanya soal booth tapi dari display produk. Seolah beriringan dengan gaung mobil ramah lingkungan yang sedang diupayakan pemerintah, Toyota beri panggung khusus untuk produk hybrid-nya di IIMS 2017.

Walaupun hanya dua produk, Camry dan Alphard Hybrid, ini setidaknya menjadi sinyal kalau Toyota sudah menyediakan plihan bagi masyarakat. Di mana memang saat ini, penjualannya masih terbilang sangat kecil, salah satunya karena harga yang mahal.

Yoshihiro Nakata, Presiden Direktur Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, kalau mereknya sudah memperkenalkan teknologi hybrid melalui Prius pada 2009. Sejak saat itu, Toyota mengukuhkan posisinya sebagai pelopor dalam teknologi hibrida.

“Mendukung pemerintah dalam perbaikan dan menyediakan kendaraan ramah lingkungan, pada momen ini, kami sediakan Hybrid Corner, yang harapannya dapat mengedukasi pelanggan dan memberikan pengetahuan yang lebih komprehensif tentang Toyota Hybrid System,” tutur Nakata, 27/4/2017).

Warih Andang Tjahjono, Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) juga menyatakan kesiapannya akan mobil ramah lingkungan. Pihaknya hanya tinggal menunggu pemerintah membukakan jalan, agar mobil hybrid berkembang di dalam negeri, terutama dari sisi penjualan.

“Teknologinya kami sudah siap, hanya tinggal menunggu insentif atau beberapa kebijakan pemerintah yang bisa mendorong perkembangan mobil ramah lingkungan tersebut,” ucap Warih. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X