Kompas.com - 13/03/2017, 13:22 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Bandung, KompasOtomotif – Pesona Honda CRF250 Rally menjalar ke berbagai penjuru Tanah Air, termasuk Jawa Barat sebagai salah satu daerah yang paling dekat dengan Ibu Kota. Sebelum diluncurkan resmi, Sabtu (11/3/2017) lalu di Bandung, motor petualang itu tercatat sudah dipesan puluhan unit.

Dari data yang masuk dalam database PT Daya Adicipta Motora (DAM) sebagai distributor utama sepeda motor Honda di Jawa Barat, CRF250 Rally sudah terpesan 79 unit. Angka ini dikumpulkan sejak PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan launching produk tersebut awal Februari 2017 silam.

”Model ini langsung mendapatkan respon positif dari warga Jawa Barat. Dari jumlah pemesan itu, kota Bandung menjadi penyumbang terbesar untuk pemesanan di Jawa Barat. Lalu daerah kontributor lainnya adalah Bekasi, Bogor, dan Depok,” kata Lerri Gunawan, GM Penjualan, Pemasran, dan Logistik DAM, dalam siaran resmi (11/3/2017).

Atas respons yang sangat positif dan sedikit tak terduga ini, DAM pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang menerima kehadiran Honda CRF250 Rally sebagai salah satu model yang ditunggu.

Lerri menyatakan bahwa harapan DAM saat ini adalah pemesanan semakin bertambah, mengingat produk baru ini siap memberikan pengalaman yang berebda buat konsumen yang tertarik dengan sepeda motor model adventure.

Peluncuran
Terlepas dari pemesanan yang sudah cukup baik sebelumnya, akhirnya DAM resmi memperkenalkan model yang pertama kali meluncur di EICMA, Milan, 2017 itu ke publik di Jawa Barat. Prosesi peluncuran dilakukan pada 11 Maret 2017 di Armor Coffee, Bandung.

CRF250 Rally menggendong mesin 250 cc pendingin cairan 1-silinder DOHC, dokus pada torsi bawah dan tenaga di rpm tinggi, sekaligus bisa mengirimkan tenaga secara linier. Isi tangki bahan bakar 10,1 liter (termasuk 1,6 liter cadangan), bisa menjelajah lebih dari 320 km.

DAM menjual model ini dengan harga on the road Bandung Rp 63,375 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.