Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IIMS 2017 Janjikan Area “Test Drive” Luas Bagi Pengunjung

Kompas.com - 16/02/2017, 09:37 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Namanya pameran otomotif, penyediaan area test drive sudah jadi hal wajib. Namun, apakah luas areanya cukup memuaskan? Itulah kemudian yang menjadi salah satu kendala.

Setelah sebelumnya sempat dikritik pengunjung karena area uji coba mobilnya yang kurang luas, PT Dyandra Promosindo, pada IIMS 2017 kali ini, menjanjikan penambahan luas. Bahkan diklaim dua kali lipat jika dibanding 2016 lalu.

“Saat ini kondisinya sudah mulai normal, jadi kemungkinan kami akan menambah luas area tersebut, sekitar dua kali lipat. Untuk test drive, kami tahu kalau banyak yang menyayangkan terlalu kecil, karena memang kondisi saat itu, kami tidak bisa mengunakan semua area,” ujar Hendra Noor Sales, Direktur Dyandra Promosindo kepada KompasOtomotif, Senin (13/2/2017).

Hendra melanjutkan, ketika salah satu hall tidak bisa digunakan, maka akan ada arena outdoor (samping tempat test drive) yang akhirnya dibangun tenda booth aksesori. Sementara untuk sepeda motor, juga lebih luas dari tahun lalu, sekitar 20x100 meter lebih (cukup besar).

Pelatihan “Safety Gear”

Berbeda dengan mobil, untuk test ride sepeda motor, selain luas area yang ditambahkan, akan disediakan juga safety gear (helm, sarung tangan, dan lainnya). Bahkan, sebelum peserta memulai menjajal sepeda motor, terutama yang ukuran mesinnya besar, akan diberikan arahan terlebih dahulu.

“Jadi kami ada kelasnya, ada pengarahan singkat buat yang ingin test ride sepeda motor. Kami sebisa mungkin akan meminimalkan resiko,” ujar pria yang akrab disapa Kohen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com