Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabar Jeep Siapkan SUV ”Murah”

Kompas.com - 21/11/2016, 10:31 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

New Delhi, KompasOtomotifJeep dikabarkan tengah berancang-ancang memproduksi SUV compact di segmen B dengan harga di bawah Rp 200 jutaan. Laporan ini datang dari India, sehubungan dengan dibukanya pabrik Fiat Chrysler Automobiles di Ranjangaon, dekat Pune, India, senilai Rp 3,7 triliun.

ET Auto, India, (19/11/2016), menyatakan bahwa perusahaan sedang ingin menaikkan volume penjualan untuk pasar-pasar mobil di negara yang pasarnya potensial macam Brazil, China, dan India. SUV compact segmen B bisa jadi jawaban, yang tentu akan menantang Ford EcoSport sampai Maruti Vitara Brezza.

Berbicara pada media tersebut, Mike Manley, Kepala merek Jeep, mengatakan bahwa SUV segmen B akan diposisikan di atas EcoSport dengan karakteristik yang tak jauh beda. Bahkan posisinya akan berada di bawah Renegade.

Saat membangun SUV, Manley menekankan bakal membuka kerjasama dengan Tata Motors yang juga punya Xenon. Rumornya, bakal dibangun di atas platform Fiat X6H.

Jeep di India saat ini sedang konsentrasi mengenalkan Compass, model pertama yang diproduksi secara lokal di sana. Uji coba produksi dilakukan tahun depan, dan mobil akan mulai dijual pada kuartal kedua tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com