Kompas.com - 18/11/2016, 06:31 WIB
EditorAgung Kurniawan


Los Angeles, KompasOtomotif –
Setelah resmi diluncurkan pada ajang Los Angeles Auto Show, Kamis (17/11/2016), Jeep memastikan bakal memboyong Compass ke Indonesia paling cepat semester kedua 2017.

Di negara asalnya, Compass dibekali mesin 2.4 liter TrailHawk dengan sistem penggerak 4x4. Namun untuk Indonesia, spesifikasi akan disesuaikan dengan kebutuhan.

“Untuk kami, sepertinya akan menggunakan mesin sama seperti Renegade, 1.4 liter. Sistem penggerak juga bakal ada opsi 4x2,” kata Harun Sjech, Direktur Penjualan dan Pengembangan Jaringan PT Garansindo Inter Global, distributor resmi FCA di Indonesia kepada KompasOtomotif, di sela peluncuran.

Jeep akan memposisikan Compass sebagai produk global. Beberapa fasilitas produksi meliputi, Brasil, China, Meksiko, dan India siap menjadi pemasok kebutuhan seluruh pasar dunia. Untuk Indonesia, kemungkinan impor bakal dilakukan dari India, mengingat ada kerja sama ASEAN-India. Selain itu, secara geografis lebih dekat, sehingga berpengarh pada biaya distribusi.

“Soal dari mana, itu nanti saja dulu,” kata Harun.

Jeep Compass diposisikan sebagai pelengkap portofolio Grup Garansindo di Indonesia, mengisi ceruk antara Renegade dan Cherokee. Status Compass sementara, adalah menggantikan Patriot yang sudah berhenti diproduksi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.