Ambisi Rossi pada Seri Terakhir MotoGP

Kompas.com - 10/11/2016, 07:22 WIB
Valentino Rossi masih terus balap walaupun sudah tiak lagi muda. Ghulam/KompasOtomotifValentino Rossi masih terus balap walaupun sudah tiak lagi muda.
|
EditorAgung Kurniawan

Valencia, KompasOtomotif - Musim balap MotoGP 2016 menyisakan satu seri lagi di Valencia, Minggu (13/11/2016). Menghadapi laga terakhir ini, pebalap gaek Valentino Rossi, tetap berusaha mencapai hasil maksimal, walaupun bukan merupakan trek favoritnya.

Kehilangan kesempatan untuk menjadi juara dunia, Rossi masih bersikeras untuk bisa mencapai poin maksimal, demi membantu Yamaha mengamankan posisi puncak untuk klasemen constructor dan team tittle.

"Bagi saya Valencia menjadi laga khusus, karena selalu saja sangat menantang. Di trek ini biasanya saya selalu menderita sedikit dan itu tidak baik untuk saya," ujar Rossi mengutip Crash, Rabu (9/11/2016).

"Untuk alasan tersebut, saya tetap ingin menjadi sekuat mungkin selama akhir pekan ini, bekerja dengan baik dengan tim saya dan mendapatkan hasil terbaik. Kami masih berjuang untuk konstruktor dan juara tim, jadi saya akan melakukan yang terbaik untuk mengumpulkan poin penting," ujar Rossi.

Sejarah Rossi berlaga di Valencia, dirinya berhasil menang pada tahun 2003 dan 2004, kamudian mengklaim beberapa kali naik podium di posisi kedua pada 2002, 2009 dan 2014, serta tempat ketiga di 2005, 2008 dan 2010.

Rossi juga menyampaikan kalau dirinya tidak sabar untuk menjajal dan lebih dekat dengan YZR-M1 baru. Di mana itu akan menjadi tunggangannya musim depan, bersama dengan rekan barunya Maverick Vinales, yang berpindah dari Suzuki.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.